Beberapa Tips menenangkan menidurkan bayi yang sering menangis di malam hari


Mungkin setiap orang tidak mengalami hal ini, yaitu ketika seorang anak balita tidak bisa tidur pada malam hari, dan hanya selalu menangis. ya sebuah hal yang kadang mengesalkan dan kadang membuat kasihan kepada baby kita tersebut. 

walau setiap orang tidak mengalami hal tersebut, karena tentunya karakteristik setiap anak balita yang berbeda-beda tapi ini tentunya akan memberikan kita sebuah pengalaman yang sangat berarti. setelah mengalami hal tersebut ( problem balita tidak bisa tidur ) lalu saya browsing dan menemukan beberapa jawabannya. 

1. sebelum tidur sebaiknya berikan asi / susu secukupnya pada baby, karena dengan memberikan asi akan membuatnya tenang dan nyaman.
2. sebelum tidur maka sebaiknya berikan pijatan/sentuhan lembut kepada sibayi mulai dari kaki sampai dengan wajah, dan ucapkan kata-kata lembut pada bayi anda
3. wewangian alami akan memberikan kesan pada tidur anak anda, misalnya wewangian bunga lavender, hal tersebut akan menghilangkan kecemasan bayi anda, karena bayi mempunyai rasa yang benar-benar sensitif
4. jangan terlalu memanjakan bayi, namun juga jangan terlalu cuek padanya, karena ini akan memberikan efek atau membuat karakter dasar pada bayi, misalnya: jika terlalu memanjakan bayi maka secara otomatis membuat bayi tersebut menjadi manja dan menjadi penakut, namun apabila terlalu mencuekkan bayi maka akan membuat karakter bayi menjadi orang yang tega, karena ketika bayi menangis setiap malam dan kita membiarkannya terus. 

Oke. mungkin itu sebagian tips dari saya, mungkin ada beberapa hal yang sudah anda coba dan berhasil maka dapat anda publish melalui kolom coment dibawah ini. 

Related Posts:

0 Response to "Beberapa Tips menenangkan menidurkan bayi yang sering menangis di malam hari"

Posting Komentar