Pemangsa Burayak Cupang adalah Kutu Air Jet dan Larva capung


Dalam beternak cupang memang lah susah susah gampang, nha ini pengalaman baru saya. ya saat beberapa hari yang lalu saya memijahkan cupang plakat koi, dan alhamdulilah hasilnya banyak, burayak burayak tersebut pun mulai berenang. nha mengingat pada hari keempat perlu diberikan pakan berupa kutu air lalu saya meminta kutu air yang berada dikolam kawan saya, namun pada saat itu kutu airnya sedang kosong, lalu saya mempunyai ide untuk mencoba mencari kutu air yang berada dikolam belakang rumah saya, al hasil: serokan saya pun terpenuhi dan kemudian saya kasih ke burayak-burayak yang masih berada di dalam wadah kecil. setelah itu saya amati, dan mengapa burayak burayak diwadah berlarian seperti ketakutan, saya terus amati hingga 15 menit, dan astaga, ternyata burayak burayak tersebut digigit oleh kutu air tersebut, dan langsung saja saya browsing digoogle, ternyata saya mendapatkan informasi bahwa yang saya serok dari kolam belakang rumah saya adalah kutu air yang dapat memangsa para burayak, kutu air tersebut bernama kutu air jet. ciri-ciri kutu air tersebut adalah berenang lebih cepat dari pada kutu air biasa, jika didiamkan agak lama maka kutu air jet akan terdapat dibagian dinding-dinding aquarium atau wadah, sedangkan untuk kutu air yang bagus atau sebenarnya adalah kutu air yang berada didasar dan diatas permukaan kolam, bentuk kutu air jet juga lebih besar dari kutu air biasa.. ya jadi kita perlu berhati-hati karena kutu air jet adalah kutu air yang berbahaya yang dapat memangsa dan menggigit burayak cupang.

selain itu yang perlu anda ketahui mengenai pemangsa lain burayak adalah larva capung yang bertelur di air dimana tempat burayak tumbuh dan berkembang, jadi anda lebih hati-hati, waspada dan segera menutup kolam burayak dengan kain atau jaring-jaring agar si capung tidak bertelur ditempat dimana burayak cupang berada.
larva capung

Related Posts:

1 Response to "Pemangsa Burayak Cupang adalah Kutu Air Jet dan Larva capung"