Tips Mengatasi Over Birahi pada Love Bird

lovebird

Love Bird dikatakan sebagai burung cinta, burung ini mempunyai ciri khas suara ngekeknya yang dapat panjang hingga berkisar 1 menit an. semakin panjang suara ngekek pada burung ini tentu saja akan mempengaruhi harganya.

Burung kicau yang sering dilombakan ini ternyata sering juga dijadikan sebagai gantangan burung-burung rumahan, jadi tidak semua pemilik love bird ini mengikuti kontes.

ketika love bird kita berkicau maka tentunya akan membuat kita senang, namun ketika burung ini mulai males atau ogah sama sekali untuk berkicau maka penyebabnya pun harus kita cari, apabila burung ini berhenti berkicau dan bertingkah laku tidak seperti biasa yaitu mencabuti bulu-bulunya maka ini merupakan tanda bahwa burung tersebut sedang mengalami birahi, namun anda jangan khawatir, karena itu merupakan hal yang lumrah dan pasti dialami oleh setiap burung.

oleh karena itu kami disini akan mencoba memberikan jawaban atas penyebab yang menyebabkan burung kesayangan anda tersebut tidak berbunyi karena over birahi.
1. hindari pakan seperti sayuran kangkung, kwaci dan buah jagung pada saat burung dalam masa birahi,
2. untuk perawatan lain adalah dengan menjemur burung secara rutin dan jangan lupa untuk memandikannya pada situasi atau cuaca yang mendukung, jangan lupa untuk memberikan love bird kebebasan pada sebuah kandang keparan, hal ini agar burung tersebut tampak leluasa.
3. untuk pemberian pakan maka sebaiknya berikanlah milet putih,
4. taruh atau gantang love bird ditempat yang sejuk guna diangin anginkan ketika sore hari tiba, jika sudah saatnya dikerodong maka segeralah kerodong burung tersebut sampai dengan keesokan harinya.

Related Posts:

0 Response to "Tips Mengatasi Over Birahi pada Love Bird"

Posting Komentar