Cara Membuat Gmail Baru - Surat online

Ternyata selain email dari yahoo masih ada juga email lain, salah satunya adalah Gmail, gmail merupakan salah satu fasilitas dari Google yang dapat anda gunakan untuk surat-menyurat secara online. sedangkan untuk langkah-langkah cara membuatnya pun tidak terlalu sulit. 

Berikut Langkah-langkah membuat Gmail  :
1. anda dapat membuka link https://mail.google.com
2. langkah selanjutnya adalah dengan memilih menu buat akun (menu tersebut terletak pada pojok kanan atas.
3. setelah anda klik link tersebut maka akan muncul seperti gambar dibawah ini. 



 4. anda dapat mengisi form tersebut sesuai dengan data diri anda
- nama : anda dapat mengisikan nama lengkap anda, misal nama depan bayu diletakkan pada kolom pertama, nama belakang segara diletakkan pada kolom kedua.
-anda dapat menggunakan nama pengguna atau email anda, dan biasanya disana juga tertera beberapa pilihan nama untuk email anda.
-Buat sandi : gunakan sandi yang selalu anda hafal, usahakan kata sandi ini diketahui oleh orang lain, dalam membuat sandi gunakan kombinasi huruf dan angka
-Konfirmasi kata sandi : anda dapat mengetikkan kata sandi yang anda gunakan pada menu dibuat sandi ( mengulang sandi)
-untuk tanggal lahir : pada kolom pertama isikan tahun, pada kolom kedua isikan bulan, dan pada menu ketiga isikan tanggal lahir anda.
- Gender : jenis kelamin
-Ponsel: isikan no hp yang sesuai dengan no hp anda, karena biasanya ada konfirmasi berupa sms yang otomatis dikirimkan dari pihak gmail.

setelah itu klik lanjutkan

jika anda menemukan tampilan seperti ini maka anda dapat mengklik lanjutkan, biasanya beberapa detik atau menit kemudian akan ada sms dari pihak google untuk verifikasi akun,



pada menu berikutnya anda akan menemukan tampilan seperti ini maka anda dapat memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke no hp anda. lalu klik lanjutkan 


proses membuat gmail telah rampung, maka silahkan anda lanjutkan masuk ke menu gmail selanjutnya. dan anda dapat melengkapi profile gmail anda secara lengkap.
Baca juga cara merubah bahasa pada gmail

Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Gmail Baru - Surat online"

Posting Komentar