Perbedaan Antara Cucak Rowo Jantan dan Betina


Burung Cucak Rowo merupakan salah satu burung yang tidak awam lagi ditelinga kita, karena burung ini merupakan salah satu burung berkelas yang memiliki suara indah nan merdu, volume suara yang keras adalah salah satu ciri khas yang dibawakannya pada pagi dan sore hari.

di alam bebas burung cucak rowo sering terdapat di pinggir hutan, biasanya didaerah rawa yang terdapat di hutan, biasanya suaranya bersahut-sahutan. dahulu kala burung ini banyak terdapat di pulau sumatra dan kalimantan

pada habitat asalnya burung tersebut adalah satu pemangsa serangga dan buah, namun untuk saat ini burung ini sulit sekali diketemukan dialam bebas, itu dikarenakan perburuan yang sering dilakukan oleh orang-orang. 

beberapa perbedaan antara cucak rowo jantan dan betina
a) cucak rowo jantan mempuyai warna yang lebih tua dari cucak rowo betina.
b) bentuk kepalanya lebih bulat, sedangkan untuk cucak rowo betina bentuk kepala lebih kepada bentuk lebih datar
c)  bentuk ekor terlihat lebih panjang dari betina
d) pada jantan tebal garis hitam dibawah mata lebih jelas daripada burung betina.
e) burung cucak rowo jantan terlihat lebih agresif dari pola gerakannya ketimbang burung betina.
f) untuk volume burung jantan apabila berkicau volume suaranya lebih keras dan mempunyai jenis suara yang bervariasi ketimbang burung betina, dan apabila bersahutan bersama sama tentunya burung jantan suaranya akan lebih memimpin ketimbang burung betina.

burung cucak rowo juga mirip dengan cucak mutiara, jadi bagi anda yang ingin membeli burung tersebut harus lebih jeli dalam memilihnya, salah satu hal yang membedakan dari kedua burung tersebut adalah dari ukuran badan, cucak rowo lebih besar daripada burung cucak mutiara


Related Posts:

0 Response to "Perbedaan Antara Cucak Rowo Jantan dan Betina "

Posting Komentar