TIdak Lulus CPNS maka Dunia Tidak Kiamat

Kecewa ketika nama saya tidak tertera pengumuman seleksi tes administrasi cpns BNN (Badan Narkotika Nasional) 2014, setelah saya download ternyata nama saya tidak terdapat disana, ah mau gimana lagi, berarti belum rejekinya kale ! ojo dipikir jeru-jeru ndak iso stress. ya dengan tetap bersemangat saya tetap akan bekerja di Penerbit seperti sebelumnya.

hari kemaren baru dapat motivasi dari bapak oktastika badai nirmala, beliau memberikan beberapa tips dan trik agar supaya kita lebih bersemangat dalam menghadapi hidup, salah satunya adalah dengan membayangkan sebuah wortel yang ada didepan atau tepatnya tidak jauh dari pandangan kita. wortel yang dimaksud adalah sebuah angan-angan ataupun cita-cita, jadi bekerjalah sesuai cita-cita ataupun seseatu yang ingin anda dapatkan, misalnya anda menginginkan sebuah mobil, maka anda harus sesekali dalam sehari tersebut misalnya 5 menit untuk membayangkan mobil tersebut, tentukan tanggal anda menginginkan, dan kemudian berilah target waktu anda untuk mendapatkan mobil tersebut. misalnya 1 ataupun 2 tahun lagi, catat di agenda pengingat anda, dan pastikan untuk lebih giat bekerja.

namun jika anda mempunyai keluarga, misalnya seorang istri dan anak, maka bayangkan wajah mereka untuk membangkitkan semangat anda. maka mudah-mudahan semangat anda 2 kali lipat lebih membara ketimbang hari biasa.

salah satu contoh, saya bekerja sebagai seorang salesman buku, anda tentunya dapat mengetahui bahwa nama salesman itu merupakan nama yang selalu diinjak-injak oleh orang-orang, namun jika anda seorang salesman maka jadikanlah nama salesman itu menjadi lebih harum. namun syarat menjadi salesman itu adalah tidak mempunyai malu, artinya : diejek itu adalah hal biasa, dihina itu sudah seringkali, di cuekin itu merupakan suatu kebiasaan, namun dari kesemuanya itu kita akan lebih mengerti mengenai arti pentingnya bersyukur, karena dengan dihina tentu saja orang tersebut akan diperhatikan oleh konsumennya, dan tentunya nama konsumennya akan diingat oleh si sales seumur hidup..hahahaha

Related Posts:

0 Response to "TIdak Lulus CPNS maka Dunia Tidak Kiamat"

Posting Komentar