Jenis Batu Bacan dan Proses Penambangannya






Indonesia adalah negara yang besar, memiliki banyak pulau dan mempunyai banyak suku, kekayaan indonesia terdiri dari berbagai macam hal, salah satu diataranya yang sedang hot tren saat ini adalah tren batu, yah salah satu diantaranya yang kami tunjuk pada posting kali ini adalah batu bacan, sedikit bercerita mengenai bacan : bacan merupakan salah satu nama batu yang kerap-kerap disebut oleh banyak kalangan pemain batu, batu yang sudah mempunyai nama di mancanegara tersebut  maka marilah sedikit bercerita mengenai asal usul nama bacan tersebut, nama pulau yang menghasilkan batu bacan adalah pulau KASIRUTA, sedangkan nama bacan merupakan salah satu nama pulau yang konon kabarnya merupakan salah satu pulau bersejarah, mengapa bersejarah ? hal tersebut dikarenakan nama pulau tersebut merupakan nama tempat dijualbelikannya batu yang berasal dari pulau kasiruta tersebut.

temen-temen pasti pernah mendengar bahwa bacan merupakan salah satu batu yang antik dan unik, mengapa demikian, ya hal tersebut dikarenakan batu tersebut merupakan salah satu batu yang hidup, batu tersebut dapat berproses menjadi sangat indah ketika batu tersebut sering dipakai oleh seseorang, entah itu dikarenakan aliran suhu, keringat ataupun sinar matahari. pergantian perlahan warna batu biasanya diawali dari warna hitam, kemudian lama kelamaan batu tersebut berubah menjadi warna hijau, dan lama kelamaan batu tersebut akan berubah menjadi hijau bening atau disebut ngristal.

selain itu, bacan kabarnya merupakan batu yang dapat menyerap senyawa, misalnya apabila didekatkan dengan emas maka batu tersebut akan mampu menyerap bahan emas tersebut, dan kemudian didalam batu tersebut akan muncul bintik bintik keemasan.

berbagai pecinta batu mancanegara seperti arab, cina dan eropa banyak yang telah mengakui kualitas dan keindahan batu tersebut.

pada proses pencarian atau penambangan batu mulia ini jangan dianggap mudah, hal tersebutlah yang membuat batu ini mempunyai nilai jual tinggi, karena pada saat penambangan batu ini sipenambang harus menggali _+ 10 meter kedalam tanah, jadi wajar ya jika harga batu ini terus naik, selain penambangan yang sulit dan stock batu yang tidak banyak.

sedikit panduan singkat, bacan doko berwarna hijau tua, sedangkan bacan palamea berwarna hijau muda kebiruan. Via...

Related Posts:

0 Response to "Jenis Batu Bacan dan Proses Penambangannya"

Posting Komentar