Cara Berternak Ikan Cupang Bagi Pemula



cupang merah

ikan cantik

Beternak cupang itu adalah sebuah kesibukan yang mengasikkan, dapat mendatangkan hasil yang lumayan, tentunya dengan pemasaran yang baik pula.
beberapa perlengkapan yang perlu disediakan ketika kita beternak cupang adalalah:

1. Indukan cupang, Penjantan dan betina yang sudah siap, cukup umur.

2. persiapkan wadah, atau berupa baskom untuk menaruh cupang penjantan, hal ini bertujuan agar cupang jantan tersebut membuat gelembung-gelembung udara yang kelaknya digunakan sebagai tempat bibit anakan, betina dimasukkan kebaskom dengan wadah berbeda dengan warna transparan, setelah keduanya beradaptasi maka campurlah cupang jantan dan cupang betina jadi satu. kemudian tak lama cupang jantan akan membuahi cupang betina dan kemudian telur telurnya akan diletakkan pada gelembung-gelembung udara yang dibuat oleh sijantan tadi.

3. setelah itu pisahkan cupang betina, hal ini bertujuan agar cupang betina tidak memakan bakal anak dari pembuahan tersebut.

4. cupang penjantan akan merawat anak-anaknya. sampai umur 3 hari lalu cupang jantan diangkat dan dipisahkan sendiri untuk dilakukan perawatan karena telah kelelahan dikarenakan merawat anak-anaknya.

5. cupang anakan diberikan makanan pada umur 3 hari, yaitu berupa kutu air. dan sekiranya cupang tersebut telah bisa untuk memakan makanan lain berupa pelet atau jentik atau cacing sutra sebaiknya langsung diberikan makanan tersebut.

Related Posts:

0 Response to "Cara Berternak Ikan Cupang Bagi Pemula"

Posting Komentar