Beberapa Tips untuk Mengobati Pilek yang Melanda Anda dengan Pengobatan yang Alami


Flu dan pilek

pilek atau flu merupakan salah satu hal yang sangat mengganggu aktifitas seseorang, karena flu ini berhubungan langsung dengan hidung ( saluran pernapasan ). penyebaran flu ini sangat mudah terjadi, tidak mengenal tempat dan waktu, untuk penyebarannya pun dapat secara kontak langsung ketika sedang ngobrol apalagi ketika badan kita sedang tidak fit, itu karena virus ini menyebar melalui udara. selain itu flu juga dapat menular melalui makanan, minuman. penyebaran flu ini juga berlangsung sangat cepat, jadi sebaiknya anda lebih menjaga kesehatan anda agar antibody anda dapat melindungi anda dari penyakit ini.

Virus yang menyebabkan gejala flu sehingga membuat kita sering bersin ini adalah virus RNA. sedangkan beberapa tanda ketika kita sudah terserang penyakit ini adalah badan akan demam sehingga menggigil, batuk, dan menggigil.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengobati penyakit flu, dimulai dengan meminum obat yang dijual diapotik sampai dengan meminum ramuan tradisional atau lebih tepatnya kita katakan sebagai obat herbal untuk mengatasi pilek tersebut. beberapa cara tersebut diantaranya adalah :
1. meminum air putih yang banyak
hal ini dikarenakan air putih mempunyai berbagai khasiat yang sebenarnya jarang kita ketahui. usahakan untuk meminum air putih 10 gelas dalam sehari, ini untuk menjaga agar tenggorokan si penderita dapat menjadi steril dari kuman flu tersebut.
2.  minuman hangat menjadi salah satu tips jitu yang dapat digunakan untuk meredakan sakit flu, karena dengan meminum air yang banyak akan membuat kita menjadi segar kembali atau lebih bisa dikatakan untuk menjaga keseimbangan karena banyak cairan tubuh kita yang telah hilang karena ingus, keringat. dan mengapa air hangat juga perlu, ya itu dikarenakan untuk menghilangkan rasa mampet dikala hidung melanda.
3. Aroma bawang putih juga dapat menjadi salah satu tips untuk mengurangi gejala flu anda. sebagai contohnya adalah dengan membuka bawang putih dan kemudian taruhlah dibagian lubang hidung anda kurang lebih selama 7 menit. mudah-mudahan aroma dari bawang putih ini dapat membantu mengurangi mampet tersebut.
4. mengkonsumsi sayuran, sayuran merupakan salah satu hal yang sangat penting dan diperlukan bagi tubuh kita, sayuran mempunyai zat yang diperlukan oleh tubuh.
5. terapi uap,
terapi uap ini cukup simpel, kita hanya memerlukan air hangat yang dicampur dengan beberapa resep atau bahan alami, misalnya jahe, minyak kayu putih, kemudian tutuplah kepala anda dengan handuk, dan kemudian dekatkanlah hidung anda ke tempat baskom dimana uap tersebut berada.
6. Mandi dengan air hangat berguna agar supaya menjaga kondisi tubuh kita tetap hangat.
7. beberapa resep tradisional seperti jahe dan kencur sepertinya merupakan salah satu cara yang baik untuk dibuat minuman hangat.
8. istirahat secara cukup adalah salah satu cara yang paling jitu. jadi setelah minum obat ataupun melakukan beberapa tips diatas maka sebaiknya anda istirahat. insyaallah sakit flu anda akan segera sembuh.

Related Posts:

0 Response to "Beberapa Tips untuk Mengobati Pilek yang Melanda Anda dengan Pengobatan yang Alami"

Posting Komentar