Cara Menghilangkan Kutu pada Burung Kicauan


menghilangkan kutu pada burung kicau

Pada posting kali ini bruperselikurpolos akan memberikan anda pencerahan mengenai cara mengatasi kutu pada burung kicau. kita tau, bahwa yang namanya kutu itu pasti suatu hewan pengganggu, jadi apabila burung kicauan anda ditempeli oleh kutu maka otomatis burung tersebut akan merasa sangat terganggu, mungkin hal tersebut dapat berakibat fatal, misalnya burung menjadi macet dan tidak mau bunyi. kutu suatu hewan yang membuat gatal pada bagian yang dihinggapinya, jadi apabila kutu menghinggapi bagian tubuhnya maka otomatis burung tersebut akan mematuk tubuhnya sendiri, dan apabila hal tersebut dilakukan berulang-ulang akan membuat luka pada bekas patukan itu tadi. jadi jangan biarkan penyakit kutu burung ini dibiarkan menghinggapi burung anda terlalu lama.

Untuk mengobati burung dari penyakit kutu ini sebenernya ada beberapa cara : khusus prodak obat kutu, namun disini saya akan menyarankan anda untuk memakai bahan yang berbahan alami saja : misalnya :
a. air tajin
merupakan air yang super mustajab untuk menghilangkan kutu, air tajin atau air beras ini penggunaanya adalah dengan cara menyemprotkannya pada sekitar bulunya, dan setelah anda semprotkan maka anda dapat melihat kutu kutu tersebut akan keluar dari burung kicau anda.

ada salah satu cara lain yaitu dengan ramuan air sirih.

Related Posts:

0 Response to "Cara Menghilangkan Kutu pada Burung Kicauan"

Posting Komentar