Cara Membedakan Kenari Jantan dan Kenari betina jika dilihat secara Fisik


Bagi sebagian orang akan sulit untuk membedakan kenari jantan atau kenari betina, hal itu karena bentuk dan posturnya yang sekilas hampir sama. sedangkan dari faktor suaranya kenari betina juga ada yang bisa menirukan seperti suara kenari jantan.

Namun bagi peternak atau penghobi kenari tentunya membedakan kenari jantan atau pun betina merupakan hal yang mudah, biasanya hanya dengan melihat sekilas maka mereka dapat mengetahui jenis kelaminnya.

sebenarnya hal ini merupakan hal yang dapat dikatakan susah susah gampang. namun anda dapat berpatokan pada beberapa point yang saya dapat dari beberapa orang yang memang membidangi kenari, :
1. dari faktor bentuk kepala maka dapat dilihat bahwa kepala pada kenari jantan mempunyai bentuk yang lebih pipih dari kenari betina, sedangkan untuk kenari betina tersebut mempunyai bentuk kepala yang bulat.
2. burung kenari jantan memiliki salah satu perbedaan lagi ketimbang kenari betina, yaitu posisi mata pada kenari jantan akan sejajar dengan paruh kenari tersebut, sedangkan jika posisi mata pada kenari betina adalah terdapat lebih tinggi daripada bagian paruh.
3. kenari jantan mempunyai tonjolan pada bagian duburnya, sedangkan pada kenari betinanya tidak ada, atau bentuk tonjolan itu tidak seperti kenari jantan.
4. jika dari segi suara, biasanya kenari betina akan memanggil dan mengeluarkan suara cuit untuk mengundang kenari jantan, dan apabila sedang melantunkan lagunya volumenya lebih kecil dan lebih pendek ketimbang suara kenari jantan.

Mungkin beberapa contoh tersebut dapat membuat anda menjadi lebih jelas untuk mengenali kenari jantan dan kenari betina.

Related Posts:

0 Response to "Cara Membedakan Kenari Jantan dan Kenari betina jika dilihat secara Fisik"

Posting Komentar