Trik dan Tip untuk Meningkatkan Daya Ingat Seseorang

meningkatkan daya ingat
meningkatkan daya ingat
  Mengingat atau menghapal tentunya merupakan hal yang sulit bagi sebagian orang, itu dikarenakan daya tangkap atau daya ingat bagi sebagian orang adalah berbeda, oleh karena itu kami akan memberikan anda beberapa tips menarik agar anda dapat menghapal dengan cepat atau membantu anda untuk meningkatkan daya ingat.

beberapa cara tersebut adalah :
1. pola makan yg bergizi
makanan bergizi dapat memberikan kesehatan terhadap otak, beberapa contoh makanan tersebut adalah telur, susu, bayam, jeruk dan berbagai buah serta sayuran yang berwarna.

2. istirahat yang cukup
bagaimana mau mengingat jika anda merasa kelelahan, istirahatkan otak anda ketika anda merasa lelah, salah satunya adalah jangan sering begadang, karena begadang merupakan salah satu hal yang dapat mengurangi daya ingat seseorang.

3. percakapan
latihlah diri anda untuk melakukan percakapan, karena dengan melakukan percakapan maka anda akan dengan sendirinya untuk belajar mengingat.

4. berolahraga secara teratur
lakukan gerakan kecil setiap pagi agar peredaran darah anda bekerja dengan baik.

5. berkonsentrasi dan fokus
berkonsentrasi dalam setiap pembelajaran, atau lebih singkatnya lakukanlah hal yang ingin anda ingat itu berulang-ulang, karena dengan meningkatkan hal tersebut maka n akan dapat membiasakan kita untuk mengingat hal tersebut.

oke, mungkin itu merupakan salah satu tips dan trik untuk meningkatkan daya ingat seseorang.

semoga dapat membantu para pembaca, jika mempunyai tambahan terhadap artikel diatas maka anda dapat menuliskan komen pada kolom yang tersedia.

Related Posts:

0 Response to "Trik dan Tip untuk Meningkatkan Daya Ingat Seseorang"

Posting Komentar