7 Jenis Ayam Hias dengan Keunikannya


1. AYAM BEKISAR
ayam dengan ukuran tubuh yang lebih kecil dari ukuran tubuh ayam kampung pejantan ini mempunyai ciri khas yang sedikit menonjol, bentuk lehernya yang bulat, hal ini terlihat jika anda membandingkannya dengan ayam jago jenis lain.
ayam bekisar merupakan salah satu ayam yang menjadi pilihan bagi banyak orang, hal tersebut dikarenakan suaranya yang merdu.

2. AYAM PELUNG
ayam jenis ini mempunyai kelebihan dapat bersuara panjang.



3.AYAM NUNUKAN
ayam dengan bulu merah cerah atau mempunyai warna merah kekuningan ini mempunyai warna kaki dan paruh yang kuning.



4. AYAM HUTAN HIJAU
ayam hutan ini mempunyai perbedaan warna antara ayam berjenis jantan dan ayam berjenis betina.



5. AYAM KEDU
ayam dengan warna gelap ini merupakan ayam lokal indonesia yang dulunya berasal dari daerah jawa tengah, tepatnya didaerah temanggung dan magelang. 




6. AYAM BALENGGEK
ayam yang mirip dengan ayam kate ini merupakan ayam lokal yang berasal dari daerah sumatra barat atau padang. keunggulan ataupun kelebihan ayam ini adalah dapat berkokok dengan suara merdu.


7. AYAM KEDU
 


Didalam dunia ini terdapat beraneka ragam tumbuhan dan hewan, pada satu jenis hewan pun masih dikategorikan menjadi beberapa jenis lagi, salah satunya adalah ayam, nha diposting ini saya akan memberikan anda salah satu informasi menarik mengenai jenis ayam hias yang dapat dikatakan unik dengan berbagai warna yang berbeda, dan selain itu juga besar kecilnya ukuran ayam tersebut.

7. AYAM KATE
Jenis ayam kecil yang mempunyai ukuran tubuh yang kecil, tinggi tubuhnya pun juga kecil, bagian sayap biasanya hampir menyentuh tanah, ayam hias berukuran kecil ini selain dibalik kekurangannya namun ayam kecil ini mempunyai beberapa kelebihan dari segi warna, dan beberapa bentuk dari tubuhnya, ayam ini mempunyai warna bulu yang indah dan mengkilap, pada bagian jengger mempunyai ukuran yang besar ketimbang bentuk mukanya.  biasanya bentuk jengger adalah pilah.

Related Posts:

0 Response to "7 Jenis Ayam Hias dengan Keunikannya"

Posting Komentar