Melakukan Perawtan terhadap Burung Kepodang

 
Burung Kepodang
Burung Kepodang

Burung Kepodang merupakan salah satu burung dengan warna yang didominasi hitam dan kuning, burung cantik ini sudah jarang ditemui, karena burung ini konon kabarnya sudah langka.

Burung Kepodang merupakan salah satu jenis burung kicau yang mempunyai keindahan suara untuk kita dengarkan, namun biasanya untuk kepodang yang sering dipilih adalah kepodang jenis jantan.

untuk perawatan dari burung podang ini agar rajin berbunyi tentunya tidak jauh seperti pemeliharaan ataupun perawatan burung burung lain, beberapa diantaranya adalah :

1. untuk perawatan harian burung ini juga dimandikan pada jam 6.45 sd atau jam 8. untuk tempat mandinya dapat berupa disemprot atau dimasukkan dalam keramba mandi.

2. agar kesehatan burung kepodang tetap baik maka burung tersebut alangkah baiknya jika kandangnya dapat dibersihkan setiap hari, ganti air minum dan tambahkan stock pakan yang sudah menipis. buah buahan merupakan salah satu makanan favorit burung ini.

3. pada sore hari sekitar pukul 3 anda dapat melakukan penjemuran, karena burung podang merupakan salah satu burung yang suka dengan cuaca panas.

4. setelah penjemuran usahakan burung agar diangkinkan terlebih dahulu.

5. menu tambahan berupa EF juga diperlukan oleh burung ini, misalnya kroto, jangkrik dan ulat hongkong.

6. faktor agar burung ini cepat gacor adalah dari suasana, jadi pastikan burung ini untuk ditempatkan ditempat yang sejuk.

oke, mungkin itu saja beberapa tips memelihara kepodang agar rajin bernyanyi

Related Posts:

0 Response to "Melakukan Perawtan terhadap Burung Kepodang"

Posting Komentar