Pakan Tambahan Ketika Burung Jalak Suren Mabung

jalak suren

pada saat mabung / molting setiap burung pasti membutuhkan pakan extra dan juga pemeliharaan yan lebih intensif. sama juga seperti burung jalak suren, jadi pada posting kali ini kami akan memberikan anda beberapa tips untuk cara memelihara jalak suren pada saat mabung. pada saat masa mabung ini adalah salah satu penentuan dimana ketika burung jalak suren tersebut lancar proses mabungnya maka akan menjadikan burung tersebut lebih berperforma tinggi, namun begitu pula sebaliknya, jika pakannya kurang tercukupi maka akan  kurang baik juga performa untuk kedepannya.

sedangkan untuk beberapa pakan tambahan untuk Jalak suren yang masih mabung adalah dengan beberapa formula : Tepung tulang ikan atau bisa juga menggunakan minyak ikan, tepung daging sapi, voer ayam, tepung udang dan telur bebek. sedangkan untuk cara pembuatan dan pencampuran komposisi ransum js tersebut adalah sebagai berikut :
1. Campurkan bahan-bahan seperti tepung tulang ikan, tepung daging sapi, tepung kacang tanah, dan tepung udang dalam satu wadah.
2. aduk hingga merata
3. masukkan telur kedalam wadah lain, dan kemudian kocok telur sampai dengan berbusa
4. setelah telur dikocok maka anda dapat mencampurkan telur kedalam bahan bahan yang telah disediakan tadi.
5. aduk telur dan bahan tadi secara merata
6. nha setelah itu angin anginkan adonan telur tersebut, tapi jangan dijemur dibawah sinar matahari
7. anda dapat memanaskan  sedikit minyak goreng dengan api kecil, ini dimungkinkan agar adonan tidak menempel pada wajan, jadi gunakan minyak sedikit saja
8. kemudian semua adonan pakan disangrai hingga kering
9. anda dapat mengangkat adonan kemudian mendinginkannya.
10. masukkan hasil adonan tersebut ke  wadah pakan jalak suren tersebut.

beberapa jenis burung yang dapat diberikan adonan seperti diatas adalah burung jalak nias, jalak kebo, dan berbagai jenis ras jalak.

semoga dengan komposisi adonan yang sudah menjadi makanan tersebut dapat menjadikan tambahan nutrisi bagi jalak suren yang sedang mabung sehingga kelaknya mempunyai performa yang lebih baik lagi.

Related Posts:

0 Response to "Pakan Tambahan Ketika Burung Jalak Suren Mabung "

Posting Komentar