Perawatan Burung Kecil Si Gelatik Batu

 
burung gelatik batu
burung gelatik batu

 Gelatik Batu merupakan salah satu jenis burung kecil yang dikenal sebagai penyantap hewan seperti serangga, bentuknya yang kecil tidak mengurangi vokalnya untuk bersuara keras dan tentunya indah, burung dengan beberapa warna kombinasi yang meliputi abu abu, putih dan hitam ini merupakan salah satu burung yang begitu mudah untuk dipelihara, dan tentu saja burung ini sering dijadikan salah satu burung masteran untuk beberapa jenis burung lain seperti kenari, pleci dll.

untuk beberapa tips yang dapat digunakan untuk melatih burung gelatik Batu ini adalah :
1. dengan melakukan pengembunan pada waktu atau jam 6 pagi, kemudian dimandikan dan biasanya masa penjemuran sampe jam 8 atau jam 9.
2. setelah diangkat dari penjemuran, maka langsung lanjut saja, pindah burung gelatik ketempat yang lebih teduh, sejuk, berikan makanan berupa kroto segar, ini merupakan makanan favorit dari burung tersebut.
3. ketika sore hari mandikan burung tersebut dan jemur lagi sekitar 1 jam, lalu setelah itu kerodong burung tersebut sampai dengan esok hari.

Untuk beberapa makanan atau EF yang Joss untuk burung ini adalah :
1. vour leoprard kasar dan voer skm
2. dua biji telur bebek
3. seperempat tepung jangkrik
4. dua bungkus susu dancow, utamakan yang bubuk

cara nya adalah dengan mencampurkan bahan bahan tersebut dan kemudian aduk secara merata, dan kemudian jemur sampai kering.

Related Posts:

0 Response to "Perawatan Burung Kecil Si Gelatik Batu"

Posting Komentar