Kerusakan dan Garansi HP OPPO neo3 Hang Logo

Hal ini merupakan sebuah pengalaman yang menurut saya dapat menjadi pembelajaran, awalnya yaitu ketika hp saya dengan merek oppo neo3 berwarna putih yang saya baru saya beli sekitar 9 bulan yang lalu, yaitu ketika hp oppo tersebut ngeblank dan hanya mengeluarkan logo oppo, keesokan harinya hp tersebut saya bawa ke counter dimana saya membelinya, saya tanyakan mengenai  kerusakan hp saya, dan dari counter pun memberikan masukan untuk segera digaransikan ke oppo center yang terletak dibandar lampung, kerusakan hp tersebut adalah boot loop ( hang logo ), dan pada saat itu counter memvonisnya bahwa hp tersebut harus ganti mesin, waktu berjalan, dan menurut berita bahwa hp tersebut sudah berada di oppo center yang berada dibandar lampung. sekitar 2 minggu saya kembali ke counter untuk menanyakan mengenai garansi tersebut, namun ternyata hp tersebut belum selesai dengan catatan bahwa stock untuk mesin oppo neo 3 tersebut masih kosong, lalu saya tetap menunggu proses garansi, 1 bulan berlalu dari proses garansi dan jawabannya masih seperti itu, tetap saya telateni, mungkin hal tersebut juga membuat penunggu counter menjadi kurang enak melihat saya yang terlalu aktif menanyakan garansi tersebut, nha setelah 2 bulan berlalu saya pun datang ke counter tersebut untuk menanyakan perbaikan hp tersebut, ternyata si counter sudah memfollow up berkali kali ke kantor center dibalam, namun jawaban masih pending part atau stock kosong, saya bingung dengan jawaban tersebut, karena jawaban tersebut sepertinya memang tidak ada kepastian untuk kapan datangnya stocknya. lalu saya mencari solusi dengan browsing kesana kemari, dan kemudian saya menemukan sebuah link yang bertuliskan OPPO INDONESIA yang terdapat di situs facebook, kemudian saya pun mengirim pesan kepada admin oppo indonesia tersebut dan menceritakan perihal hp saya tersebut, kemudian dari oppo indonesia meminta saya untuk mengirimkan data diri pribadi dan identitas hp / imei, dan setelah itu saya pun mengirimkannya. nha dari catting dengan pihak oppo indonesia tersebut kira kira 2 hari kemudian saya pun ditelp oleh oppo service bandar lampung yang memberitahu bahwa hp saya sudah diservice, dan pihaknya akan mengirimkan hp saya ke counter ditempat saya membeli sekitar besuk sore. dan besuk sorenya pun saya ditelp lagi oleh pihak oppo service center bandar lampung dan mengabarkan bahwa hp saya sudah dipacking dan akan siap dikirim ke counter tempat saya membeli, keesokan harinya setelah hari jumat, saya pun ditelp oleh pihak counter dan mengabarkan bahwa hp sudah ada dicounter, dan dapat diambil dikarenakan hp sudah selesai diservice atau sudah ganti mesin. nha hp saya skrang sudah jadi dan sudah beroperasi seperti biasa.

pada kesempatan kali ini saya mengucapkan terimakasih kepada pihak OPPO Indonesia yang tentunya telah membantu saya untuk menghubungi counter tempat saya membeli dan memfollow up pihak service center dan  sehingga dengan segera mereka pun melakukan pembenahan dan karena alatnya pun sudah ada.

sekedar share dan berbagi pengalaman aja, jika kita mengelami suatu kendala ketika service hp maka pastikan lah untuk selalu aktif dalam mencari informasi, misalnya saja memcari informasi pelayanan merek hp anda, dan sharinglah dengan meraka, dan saya yakin dari pihak merek apapun yang berada dipusat akan selalu menanggapi kompalin dan masalah anda, dan jika pun itu adalah suatu hal yang dapat mereka bantu maka dengan segera mereka akan membantu anda untuk menyelesaikan setiap problem anda.. oke itu saja pengalaman pribadi saya, semoga ini dapat membantu anda mencari solusi ketika hp oppo anda rusak.

Related Posts:

1 Response to "Kerusakan dan Garansi HP OPPO neo3 Hang Logo"

  1. Hp saya neo 3 juga seperti itu gan hang logo dan garansi sudah habis 1 bulan yang lalu.tadi saya tanya oppo center juga harus ganti mesin habis 800.000 gila mahal amat ....gimana solusinya ya supaya tidak ganti mesin padahal sblum saya restart hp masih normal2 saja

    BalasHapus