Manfaat Luar Biasa Shalat Tahajud

shalat sunah tahajud
shalat tahajud
Shalat tahajud merupakan salah satu shalat sunah yang mempunyai manfaat luar biasa, dan mungkin hampir sama keistimewaannya dengan shalat dhuha, shalat tahajut ini merupakan salah satu shalat sunah yang niat ataupun bacaannya hampir sama dengan shalat sunah lain, yaitu diawali dengan suatu niat dan kemudian diakhiri dengan salam, namun tentunya perlu diketahui bahwa pembedanya adalah niatnya.

Shalat tahajud bisa dikenal dengan shalat malam, dimana shalat tersebut dilakukan setelah seseorang itu terbangun dari tidur, untuk waktunya adalah setelah waktu isya sampai dengan akan berkumandangnya azan shubuh, jadi waktu shalat tahajud ini cukup panjang. namun perlu diketahui bahwa waktu yang paling afdol untuk mengerjakan shalat ini adalah ketika waktu menunjukan pukul 1 malam sampai dengan waktu subuh tiba.

shalat tahajud mempunyai banyak keistimewaan, karena diwaktu tersebut merupakan saat malaikat turun dan saat yang tepat ALLAH SWT akan mengabulkan doa doa kita. mengapa ALLAH SWT akan lebih mengabulkan doa doa kita ? ya karena pada saat itu disaat manusia yang ada dimuka bumi ini sedang asyik terlelap dengan mimpinya namun ada sebagian hamba ALLAH yang melaksanakan ibadah kepada yang maha pencipta, yaitu ALLAH SWT. segala manfaat tersebut tertuang pada salah satu firman allah pada surat Bani Israil ayat 79.

Lakukanlah shalat tahajud dengan khusu, pada rakaat pertama anda dapat membaca surat anas, dan pada rakaat kedua anda dapat membaca surat al falaq, mengapa 2 surat itu yang menjadi tuntunan, karena pada surat surat itu untuk menjauhkan kita dari godaan setan. namun jika anda ingin membaca surat lain maka itu juga tidak apa apa.

setelah shalat tahajud maka anda dapat melakukan zikir, zikir untuk mendekatkan diri kepada ALLAH SWT, dan setelah itu anda dapat berdoa dengan khusuk untuk meminta permohonan kepada ALLAH SWT.

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Luar Biasa Shalat Tahajud"

Posting Komentar