Memilih Burung Kacer

Burung Kacer saat ini menjadi salah satu burung populer diindonesia, burung ini menjadi salah satu favorit para kicau mania. tentunya hal ini menjadi salah satu tanda tanya besar, mengapa burung ini menjadi salah satu burung yang diminati, mungkin diantaranya adalah dikarenakan :

1. Harga burung Bakalan tidak terlalu mahal
2. Burung ini mempunyai suara yang khas, dan dapat diisi dengan suara burung lain.
3. pada saat lomba burung ini mempunyai berbagai macam penampilan.
4. Harga Jual yang tinggi ketika burung tersebut sudah memenangkan perlombaan kicau.

Tipe Burung

Burung kacer merupakan salah satu burung kicau yang pemeliharaannya dapat dibilang susah-susah gampang, kita harus mempunyai ketelatenan dalam pemeliharaan ataupun ketika melatihnya. burung kacer juga beraneka ragam, terdiri dari kacer dada putih dan kacer dada hitam, namun biasanya yang paling diminati adalah kacer dada putih, orang-orang mengatakan bahwa kacer dengan dada putih atau disebut dengan kacer sumtra ini mempunyai sifat fighter yang paling baik. 
 
burung sumatera


Cara Membedakan Kacer Jantan dan Betina

yang membedakan diantara jenis ini adalah mengenai warna dan suara, untuk warna kacer jantan biasanya lebih cenderung ke warna hitam mengkilat, sedangkan untuk kacer betina warnanya cenderung ke warna abu-abu. untuk kualitas suara pun kacer jantan memiliki volume yang lebih keras daripada kacer betina

Memilih Kacer

dalam memilih burung kacer tentunya kita tidak dapat asal-asalan, karena akan sangat percuma jika kita mengeluarkan uang yang besar dan pada akhirnya kita tidak akan mendapatkan hasil yang kita inginkan. untuk memilih kacer bakalan maka langkah-langkah yang harus kita lihat adalah :

1. Dengan melihat jenis kacer yang berukuran besar, utamakan burung kacer tersebut memiliki leher yang panjang dan berisi, karena dengan tipe body seperti itu biasanya kacer tersebut mempunyai volume suara yang besar.
2. Bentuk Paruh

Usahakan untuk memilih kacer dengan paruh yang berpangkal lebar, panjang dan besar. disarankan agar anda memilih kacer yang lubang hidungnya dekat dengan matanya.

3. Bentuk Kepala

Bentuk kepala, mata biasanya menjadi salah satu faktor penting, pilihlah kacer dengan bentuk kepala yang kotak.

4. Bentuk Tubuh

Ukuran bentuk tubuh menjadi salah satu faktor yang dominan, namun, anda dapat memilih kacer dengan ukuran yang sedang, artinya tidak terlalu besar (proporsional)

5. Kaki dan Sayap

pilih kacer dengan kaki yang mencengkram kuat, dan pilih kacer dengan sayap yang rapat.

6. Pilihlah Burung Kacer yang aktif, karena burung kacer yang aktif biasanya burung tersebut sehat.

Related Posts:

0 Response to "Memilih Burung Kacer"

Posting Komentar