2014 Tips dan Persiapan Melamar Pekerjaan

jenjang pendidikan dari Tk sampai dengan SMU ataupun bangku kuliah begitu panjang, setelah itu selesai kita dihadapkan dengan satu nama yang tentunya tidak awam, yaitu pengangguran. yah tentunya sangat jenuh jika setelah sekian lama kita dihadapkan dengan aktifitas dan setelah itu kita menjadi seorang pengangguran. untuk mengantisipasi pengangguran yang terlalu lama tentunya kita harus segera melamar pekerjaan sesuai dengan bakat kompetensi kita. oleh karena itu simaklah sedikit tread melamar pekerjaan pada posting kali ini.


1. Setelah anda menemukan salah satu lowongan yang sesuai dengan kompetensi anda maka bergegaslah membuat lamaran pekerjaan, lamaran tersebut dibuat dibuat dengan kata-kata yang terkesan terlihat individual dan profesional. buatlah surat lamaran serapi mungkin, jangan ada coretan dikertas lamaran tersebut. biasanya lamaran terdiri dari 1 halaman.

2. Membuat CV ( curriculum vitae ) atau daftar riwayat hidup ini merupakan data gambaran singkat mengenai data diri anda, usahakan buat imprementasi yang positip mengenai pribadi anda, namun buatlah CV sesuai dengan data diri anda yang sebenar-benarnya.

3. Lampirkan beberapa perlengkapan lain seperti KTP, Sim, dan apabila ada surat pengalaman kerja sebaiknya juga dilampirkan.
4. Baca beberapa buku referensi mengenai trik dan tips wawancara dan buku soal psikotes, ( banyak tersedia ditoko buku dan perpustakaan) hal ini perlu dipersiapkan sedini mungkin.

Baca Juga Persiapan Wawancara kerja

Related Posts:

0 Response to "2014 Tips dan Persiapan Melamar Pekerjaan"

Posting Komentar