Apakah Otak Kiri dan Kanan itu Sama Pentingnya ?

Baru tahu mengenai pentingnya arti otak kiri dan otak kanan, keduanya begitu penting, dan keberhasilan seseorang terjadi apabila terdapat keseimbangan antara otak kiri dan kanan.

salah satu contoh yang dapat kita ketahui untuk mengukur kemampuan otak kiri dan kanan kita adalah, apabila kita sering menggunakan tangan kanan dan kemudian tangan kiri adalah sebagai tangan yang pasif maka sudah pasti otak kiri kita akan menjadi lemah, dan sebaliknya : apabila kita sering menggunakan tangan kiri dan jarang menggunakan tangan kanan maka sudah pasti otak kanan kita lebih lemah dari otak kiri kita, jadi hal tersebut saling bersilangan.

otak kiri lebih cenderung digunakan untuk memikirkan, sebagai contoh : apabila seseorang mau melakukan usaha maka orang yang condong menggunakan otak kiri secara tidak langsung akan menganalis semua hal dari mulainya usaha tersebut sampai dengan untung atau rugi, jika mereka memperkirakan keuntungannya hanya tipis maka secara langsung usaha tersebut tidak akan dijalankannya atau dihentikannya. dan salah satu hal dari otak kiri tentunya akan mempunyai pikiran suatu pertanyaan, ex: apakah saya bisa memulai usaha tersebut.

namun cara kerja otak kanan sedikit lebih berbeda, lebih cenderung mengepentingkan agar segera untuk bertindak, misalnya : jika ia ingin memulai usaha maka ia tidak akan lama-lama untuk memikirkan berbagai hal, misalnya: apakah saya bisa ? apakah saya akan untung, saya tidak mempunyai cukup modal dll.

dari pola kerja otak kiri dan kanan tersebut kemudian saya simpulkan bahwa : otak kiri memang penting, namun kita harus lebih melatih otak kanan, karena untuk meraih kesuksesan arus lebih berani untuk mencoba.
seperti kata-kata bijak dari albert einstein : hidup itu seperti naik sepeda, agar terus berada dalam keseimbangan tentunya seseorang harus terus bergerak.

kedua otak tersebut dapat dilatih, dan semua orang pun dapat melatih sendiri, cukup mudah, namun memerlukan ketelatenan, kesabaran dan rutinitas, karena sebuah proses yang baik itu pasti akan mendapatkan hasil yang baik pula.

Untuk cara melatih otak kiri dan kanan silahkan anda lihat berbagai sumbernya dengan browsing di google.

Related Posts:

0 Response to "Apakah Otak Kiri dan Kanan itu Sama Pentingnya ?"

Posting Komentar