Cara untuk Membedakan Trotolan Burung Cucak ijo Betina dan Jantan

Banyak orang bertanya mengenai cara membedakan cucak ijo jantan dan betina ketika trotolan, jadi saya coba sedikit share mengenai cara membedakannya. Beberapa perbedaan tersebut dapat dilihat dari trik dan karakteristiknya.

- burung cucak ijo jantan ketika masih trotolan warna kuning pada alis yang melingkar di kedua di matanya, atau jika anda amati akan terlihat burung tersebut seperti sedang memakai kacamata, sedangkan apabila anda bandingkan dengan cucak ijo betina trotolan maka pada alisnya terlihat warna putih.
- jika dilihat sisi lain, misalnya paruh pada cucak ijo trotolan lebih berwarna coklat tua, sedangkan pada burung cewe trotolan condong kewarna putih
-cucak ijo yang berumur 4-6 bulan , pada burung betinanya pada bagian lehernya mempunyai wana kuning dan seiring dengan waktu akan berubah menjadi warna putih kehijau-hijauan.
namun apabila pada cucak ijo berkelamin jantan trotolan maka pada warna kuning tersebut akan terlihat warna trotol hitam, lambat laun warna tersebut akan semakin jelas, sehingga menutup pada leher dan mata bagian bawah.oya, ada salah satu permasalahan yang terjadi pada burung ini, yaitu ketika burung diusia muda biasanya burung terlalu over birahi, jadi segera dapatkan permasalahan untuk mengatasinya.

Related Posts:

0 Response to "Cara untuk Membedakan Trotolan Burung Cucak ijo Betina dan Jantan"

Posting Komentar