Burung dapat tidak bernyawa ketika sulit mengeluarkan telur

Beberapa hari yang lalu baru saja mendapatkan pengalaman baru  yang cukup menyakitkan, kenari indukan saya mati dikarenakan tidak mampu mengeluarkan telur, ini merupakan pengalaman kedua saya, namun pada pengalaman pertama kenari saya dapat terselamatkan, namun mengapa pada pengalaman kedua ini burung kenari indukan saya tidak terselamatkan.
padahal beberapa tahap yang saya lakukan tersebut adalah sama dengan pengalaman yang saya lakukan dengan yang pertama.

pengalaman pertama pada saat kenari bebelan atau tidak dapat mengeluarkan telur adalah dengan memberikan minyak pada sekitar kloaka burung, lalu kemudian saya pijat secara halus agar telur dapat keluar, pada proses mengeluarkan telur ini burung indukan memang harus benar-benar berkonsentrasi, sediakan penerangan hangat dan jauhkan burung indukan tersebut dari komunitas burung lain, hal ini bertujuan agar konsentrasi burung tidak terpecah.

setelah saya browsing, kasus yang disebut dengan egg binding ini dikarenakan :
1.kurangnya kalsium yang diserap oleh burung indukan,sehingga menyebabkan kulit telur menjadi lunak.
2. suhu yang tidak baik.
3. kurangnya gizi burung tersebut.

sedangkan : Sumber asam lemak esensial : Canary Seed, rami, niger dan bunga matahari
Sumber Vitamin A : Telur rebus, dan serangga / Kroto

Related Posts:

0 Response to "Burung dapat tidak bernyawa ketika sulit mengeluarkan telur"

Posting Komentar