Permasalahan Over Birahi pada Burung Cucak Ijo

burung cucak ijo
cucak ijo

 Cucak ijo merupakan salah satu burung kicau dengan ukuran yang lumayan besar, ukurannya yang jelas lebih besar dari burung kenari :) . 

Bagi para pecinta burung cucak ijo biasanya bingung apabila ketika awal memelihara burung cucak ijo muda mengalami suatu masalah, yaitu over birahi, dan jawabannya itu adalah wajar saja. karena pada saat kenari berumur muda maka kenari tersebut sudah memasuki masa-masa puber, jadi itu dapat mengakibatkan burung tersebut akan malas untuk bunyi dan galau, hal itu karena burung cucak ijo tersebut tidak dapat melampiaskan keinginannya.

Namun dengan demikian sy harap anda jangan terlalu mengkhawatirkan burung kesayangan anda ini, karena setiap persoalan pasti ada jawabannya. beberapa caranya adalah :
a. carilah lokasi tenang dimana anda dapat meletakkan burung tersebut sendirian, misalnya pada sebuah kamar yang tidak ada penghuni burung lainnya, jauhkan dari hilir mudik manusia
b. pemberian pakan berupa serangga merupakan salah satu hal yang menyebabkan burung cucak ijo menjadi birahi, jadi pada saat ini anda wajib untuk mengurangi pakan jenis ini, misalnya saja hanya memberikan 1-2 ekor perharinya. sedangkan untuk buah segar sebaiknya lebih direferensikan buah pepaya dan belimbing.

Satu hal yang wajib anda ketahui pada masa perawatan tersebut adalah, jangan samapi burung diikutkan dalam lomba ataupun latihan, karena pada saat tersebut burung cucak hijau sedang butuh ketenangan.

Untuk jenis burung cucak ijo yang katanya bagus adalah burung cucak ijo banyuwangi, berasal dari daerah tersebut.

Related Posts:

0 Response to "Permasalahan Over Birahi pada Burung Cucak Ijo"

Posting Komentar