diare pada anak mengakibatkan berat badan penderita turun

Diumur 6 bulan anakkmu mengalami salah satu penyakit, yaitu mencret-mencret bercampur sedikit darah. Setelah itu sore hari saya bawa anak saya kedokter, dan si dokter mengatakan bahwa anak saya terkena penyakit disentri. 2 hari setelah diberi obat dokter berangsur-angsur anak saya sehat, namun pada hari ketiga anak saya diare lagi, kemudian sorenya saya bawa kedokter lagi, keesokannya anak saya berangsur-angsur pulih, namun jarak 2 hari kemudian anak saya kembali lg kumat diareanya, 1 hari bisa mencret-mencret sekitar 4 sampe 5 kali. Lalu tadi sore anak saya tak bawa berobat ke klinik hadiwijaya 22 hadimulyo kota metro, disana istri saya yang kebetulan sedikit tau mengenai kesehatan pun berkonsultasi ke dokternya, ternyata berat badan anak saya turun ; yaitu dari 6,8 menjadi 6,5 kg, padahal pada waktu periksa kedua nerat badannya masih 6,8, berarti dalam 2 hari berat badan anak yang terkena diare bisa turun 0,3.

Sedangkan ciri-ciri anak yang terkena diare adalah : mencret, ubun-ubun sedikit cekung atau dekok, mata sedikit sayu , hal tersebut mungkin dikarenakan anak ngedrop dan lemas karena kehilangan banyak cairan. Oleh karena itu bila anak atau seseorang terkena diare sebaiknya segera mengkonsumsi banyak-banyak cairan, contoh kecilnya adalah air putih.        

mungkin sekian dulu postingan dari saya, adapun ada kekurangan dari tulisan diatas maka untuk temen2 yang mengetahui ataupun mengerti agar dapat menambahkan di comment yang telah tersedia. Mudah-mudahan bidadari kecilku segera sembuh dan dapat bercanda tawa seperti biasanya. Amin.

baca artikel obat diare bagi anak

Related Posts:

0 Response to "diare pada anak mengakibatkan berat badan penderita turun"

Posting Komentar