Rumput Azolla - Pakan Tambahan Bagi Hewan Ternak




Harga bensin yang baru saja naik tentunya menjadi salah satu hal yang menyebabkan harga kebutuhan pun ikut naik, tentunya hal tersebut mempengaruhi berbagai kalangan, misalnya saja petani, peternak tukang maupun karyawan.
nha oleh karena itu pada posting kali ini kami akan memberikan sedikit solusi yang dapat digunakan oleh sebagian orang yang mungkin memerlukannya. jika anda adalah seorang peternak maka karena harga bensin yang naik tentu saja akan mengakibatkan harga pakan yang ikut naik, maka kami berikan solusinya yaitu sebuah pakan tambahan yang hanya memerlukan biaya yang sedikit.
pakan tambahan berupa rumput azolla adalah merupakan sebuah rumput yang hidup didalam air, kelompok rumput ini memang banyak terdapat disawah, namun untuk jenis rumput yang digunakan untuk pakan ternak ini adalah jenis rumput azolla dengan jenis Microphylla. rumput ini berasal dari daerah bali.
rumput azolla dapat berguna untuk berbagai macam, beberapa diantaranya adalah untuk makan ikan gurame, lele ( lele organik ), nila, sedangkan untuk hewan ternak lain misalnya saja seperti bebek, kambing, sapi, kerbau, sedangkan untuk pertanian rumput azolla ini juga berguna yaitu sebagai pupuk alami. so dengan berbagai  kebutuhan tentunya rumput azolla dapat membantu semua kebutuhan anda bukan ?

rumput azolla hidup mengapung diatas air, dalam proses perkembang biakannya tentunya ini juga tidak ribet, kita hanya perlu menyediakan kolam seadanya, lebih bagus klo air yang digunakan adalah air bekas dari kolam ikan, campurkan juga rumputnya. jika anda baru mempunyai kolam makan anda dapat menggunakan pupuk kandang, namun lebih bagusnya jika rumput azolla dimasukkan kedalam air setelah 2 minggu pencampuran pupuk urea atau sp 36 tersebut.

setelah itu berikan bibit azolla kedalam kolam tersebut dan kemudian biarkan mereka berkembang biak, usahakan kolam berada di tempat yang terkena sinar matahari, namun tidak terlalu panas. biasanya dalam kurun waktu satu minggu kita sudah dapat memastikan dan melihat perkembangan rumput azolla tersbut. setelah rumput azolla tersebut sudah banyak maka rumput azolla tersebut dapat dipanen dan langsung dapat disuguhkan ke hewan peliharaan kita.

tentu dengan adanya rumput azolla ini akan membuat kita menjadi lebih efisien dalam mengeluarkan budget untuk hewan peliharaan kita, dan tentunya biaya pakan dapat direm menjadi lebih sedikit.

mengenai harga bibit azolla biasanya berkisar antara 25-40 ribu/KG. dengan modal sedikit tapi dapat memberikan kita efisiensi terhadap pengurangan budget untuk usaha tersebut..

Related Posts:

2 Responses to "Rumput Azolla - Pakan Tambahan Bagi Hewan Ternak"

  1. sedia bibit azolla bandung - jawa barat

    kegunaan azolla :
    - penghijau dan pendingin kolam ikan, sawah, kolam terpal, kolam air mancur
    - pakan alternatif alami ikan gurame, nila , mas, koi, lele, belut, patin dll
    - pakan alternatif ayam pedaging + petelur, bebek, entog, ayam adu
    - pakan alternatif / pengganti rumput utk sapi, kambing, kerbau, domba tanpa ngarit /kemarau
    - bahan baku pupuk hijau dan kompos alami utk tanaman pekarangan, sawah, kebun, lahan gambut
    - sebagai pengurai air limbah dan lahan kritis berair misal : bekas galian c, air TPA sampah,

    kolam pemancingan
    - penstabil keasaman air / PH terutama kolam terpal, bak semen, toren cor tebar padat
    - kandungan dan kegunaan lain nya bisa cari di google

    salam hijau dan kembalikan tanah & air kita sebagai mana fungsi nya tanpa bahan kimia

    WHAT APPS / TELP / SMS PASTI DIBALES : 0896 3650 3911 ok ciiin..

    BalasHapus
  2. azolla 1kg 40 rb aja.. klik http://azollabandung.blogspot.com

    atw hub : 089636503911 fast respon / on call 24jam

    BalasHapus