Berternak Bebek Bisnis Potensial



Temen-temen pasti sudah sering mendengar nama hewan yang satu ini, bahkan mungkin temen juga banyak yang telah memeliharanya dikebun belakang rumah, ya binatang tersebut adalah bernama bebek, bebek dikatakan juga sebagai hewan penurut yang telah banyak dibudidayakan  agar dapat diambil dagingnya atau telurnya. so, ini karena banyak sekali orang-orang yang  suka dengan daging atau telur bebek tersebut.

berternak Bebek merupakan salah satu kesempatan bisnis yang masih terbuka sekali, hal tersebut dikarenakan bibitnya gampang untuk di dapat serta mudah untuk dipelihara, namun salah satu hal yang mungkin perlu juga dipikirkan adalah pakan bebek yang memang membutuhkan porsi yang sangat banyak.

Beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pemula dalam berternak bebek adalah :
1. Bibit
cari bibit unggul dengan kualitas baik
2. Lokasi

cari lokasi yg pas dan tidak mengganggu lingkungan, karena lingkungan yang berisik juga akan membuat bebek stress
3. Kondisi perkandangan harus benar benar baik
dalam berternak bebek, masa disaat bebek bertelur adalah sekitar 1 tahun, cukup lama bukan, sedangkan untuk produksi telurnya dapat mencapai 190-260 butir pertahunya, cukup banyak y...

dalam pemeliharaan bebek itupun tidak cukup lama, anda hanya memerlukan waktu kurang lebih berkisar antara 2,5-3 bulan, itupun tergantung kepada pakan yang diberikan.

beberapa jenis itik

a. itik lokal
- itik tegal
- itik mojosari
- itik alabio
- itik asalah

jenis makanan yang dapat anda gunakan untuk memberi makan itik adalah dedak, jagung, sentrat, hijau, hijauan, oya ada salah satu rumput yang bagus juga untuk pertumbuhan bebek, yaitu rumput azolla.

sedangkan dalam pembuatan kandangnya anda dapat menggunakan kayu atau bambu, sedangkan bagian atapnya dapat digunakan genteng atau asbes.

Ya mungkin itu adalah cerita singkat berternak bebek dari kami..semoga dapat membantu anda.

Related Posts:

0 Response to "Berternak Bebek Bisnis Potensial"

Posting Komentar