Bpjs sangat Membantu saya dan Keluarga


BPJS KESEHATAN

Ngomong-ngomong tentang Bpjs, cerita pribadi saya y, terus terang saya sangat terbantu dengan kehadiran Bpjs ini, beberapa contohnya adalah ketika istri saya melahirkan ceacar, biaya yang dicover hampir 50 persent ( saya di bpjs dikelas 2, dan pada waktu itu saya naik kelas ke ruang vip). sedangkan pengalaman lain saya adalah ketika anak saya sakit dan dirawat dirumah sakit ternyata cover dari bpjs juga lumayan banyak, habis 3,6 jt, dan saya hanya membayar 1,2 juta tu dikelas 2. jadi siapa bilang saya tidak terbantu....:)

badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan ini terkadang memang sering mendapat tanggapan negatif dari sebagian kalang, misalnya seperti yang sering saya dengar dari beberapa orang " wong saya ga mau sakit kok, ngapain saya harus ikut BPJS, hmm jawaban yang tidak bagus untuk didengarkan tentunya. klo menurut saya si, Bpjs merupakan cara kita untuk berjaga jaga agar ketika suatu saat kita mengalami sakit maka kita dapat menggunakannya, walaupun pada saat itu kocek uang kita menipis. bpjs tidak memungut biaya yang mahal, hanya antara 25-60 ribu perorangnya, ya cukup murah ya, untuk batas minimal yang ikut dalam bpjs di satu keluarga adalah 2 orang..


caranya yang singkat dalam segi pembayaran Bpjs ini memang benar-benar sangat memudahkan saya, karena dapat dibayar via atm, untuk atm yang pernah saya coba bayarkan adalah : mandiri, dan bri. jika anda telah tergabung menjadi anggota bpjs maka anda dapat melihat tagihannya via sms.

Related Posts:

2 Responses to "Bpjs sangat Membantu saya dan Keluarga"

  1. untuk bpjs dengan tarif yang paling kecil berapa ya pak...klo tau tolong dishare dong

    BalasHapus
  2. tarif bpjs
    a. Sebesar Rp.25.500,- (dua puluh lima ribu lima ratus rupiah) per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas III.

    b. Sebesar Rp.42.500 (empat puluh dua ribu lima ratus rupiah) 
per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang 
perawatan Kelas II.

    c. Sebesar Rp.59.500,- (lima puluh sembilan ribu lima ratus rupiah) 
per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas I.

    BalasHapus