Ayam Mati Karena gigitan Nyamuk

simulasi ayam sakit
 sore hari ketika memberi pakanan ke ayam membuat saya shock, karena tadi pagi kondisi ayam-ayam saya masih sehat, namun ketika sore hari datang ternyata 3 ayam saya mati dengan tiba-tiba. kemudian saya cari penyebabnya, setelah saya cari dan kemudian saya simpulkan ternyata hal itu kemungkinan besar terjadi karena gigitan nyamuk, ya saya yakin karena dikebun belakang saya kan banyak pepohonan coklat dll, jadi rimbun, dan memang banyak sekali nyamuk. jadi ternyata serangan nyamuk memang dapat menimbulkan hewan unggas mati secara mendadak, contohnya saja ayam saya. jadi sepertinya kondisi lingkungan kandang memang harus dibersihkan sebersih mungkin.

oya sedikit pengetahuan aja, berdasarkan pengamatan, bahwasannya ayam-ayam yang tidur bertengger diatas pohon dengan ketinggian yang lumayan akan membuat ayam terhindar dari gigitan nyamuk. sedangkan tadi sore yang mati tu ayam-ayam saya yang memang saya box dikandang.

nb. setelah browsing penyakit tersebut biasanya kerap dikenal dengan penyakit malaria pada ayam.

dan untuk cara penanggulangannya terhadap nyamuk adalah :

1. cari botol plastik bekas ( botol mineral )
2. belah menjadi 2 bagian
3. ambil gula merah secukupnya, kemudian anda dapat menyeduhnya dengan air panas, tunggulah sampai air tersebut dingin.
4. air gula yang sudah tidak panas kemudian dapat dituangkan kebotol plastik dibagian bawahnya, lalu masukkanlah ragi secukupnya, hal ini agar dapat menimbulkan karbondioksida,
5. kemudian tutuplah bagian luar botol tersebut dengan kertas warna hitam. lalu kemudian anda dapat meletakkan botol tersebut diwilayah yang terdapat banyak nyamuk, insyallah pada hari ke 10 sampai degan ke 15 botol botol tersebut akan dihinggapi oleh nyamuk nyamuk yang sudah mati karena terperangkap.

Related Posts:

0 Response to "Ayam Mati Karena gigitan Nyamuk"

Posting Komentar