Penyimpanan yang baik terhadap jangkrik dan ulat hongkong

makanan burung kicau
jangkrik

makanan tambahan burung
ulat hongkong
 Hal ini lah yang terkadang banyak dilupakan oleh para kicau mania pemula, karena apabila pakan burung berupa jangkrik dan ulat hongkong tidak disimpan pada tempat yang tepat maka ini dapat menimbulkan beberapa hal, misalnya saja pakan tersebut dikeroyok oleh semut, jika sudah demikian maka otomatis anda harus merogoh kocek kantung kamu lagi untuk membelinya.

jangkrik dan ulat hongkong merupakan salah satu pakan yang memang dibutuhkan beberapa oleh burung kicauan, misalnya burung kacer, jika sampai terlewatkan otomatis ini akan membuat burung anda menjadi stress dan tentunya akibatnya ini akan begitu fatal.

disini kami juga akan menjelaskan bahwa selain makanan yang dengan jumlah yang cukup, namun ada lagi salah satu hal yang harus anda perhatikan : yaitu pakan yang higienis, jadi anda harus terus memantau pakan burung yang masih baik dan sehat untuk anda berikan kepada burung kesayangan anda. oleh karena itu untuk menjadikan pakan burung tersebut tetap higienis dan sehat tentunya anda harus tau cara melakukan penyimpanan terhadap pakan burung tersebut.

berikut ini kami akan berikan salah satu solusi ataupun caranya

A. agar jangkrik tetap sehat dan tidak mati
anda pasti mengenal jangkrik, ya, jangkrik merupakan salah satu hewan yang dikenal dengan sifat kanibal. anda harus dapat menentukan tempat yang proporsional untuk menyimpan jangkri k tersebut, yaitu dilihat dari jumlah jangkrik dan luas kandang, itu untuk menghindari agar jangkrik tidak saling melukai.
cara menyimpan jangkrik dalam suatu wadah yang benar.
1. siapkan tempat yang cukup besar, agar jangkrik dapat leluasa dalam bergerak.
2. berikan lubang berupa ventilasi, yaitu berupa jaring halus.
3. taruh wadah jangkrik ditempat yang jauh dari hewan pemangsa seperti semut dll.
4. berilah makan jangkrik tersebut, jenis makanannya adalah kol dan kubis.

B. sedangkan cara menyimpan ulat hongkong dan ulat kandang adalah

kedua ulat ini merupakan makanan yang dikenal disukai oleh burung kicauan, jadi penyimpanannya  harus secara digantung, tidak jauh seperti tadi, berikan ventilasi, jauhkan dari hewan pemangsa, salah satu hewan pemangsanya adalah cicak,  sedangkan untuk makanan kesukaan dari kedua ulat ini adalah berupa voor basah, selain itu anda dapat menambahkan potongan singkong atau kelapa untuk pakanan ulatnya.

Related Posts:

0 Response to "Penyimpanan yang baik terhadap jangkrik dan ulat hongkong"

Posting Komentar