Mengatasi Bau Badan Dengan Beberapa Bahan Alami


Bau Badan

Mempunyai masalah dengan bau badan ? jangan khawatir, karena kami mempunyai solusi untuk menghilangkan bau badan secara alami pada tubuh anda.

Bau badan merupakan salah satu penyakit yang terkadang tidak kita sadari, karena disanalah berkembang biak bakteri yang ada pada tubuh kita, biasanya hal-hal tersebut diakibatkan oleh beberapa faktor, suatu pekerjaan, disaat kita sedang beraktifitas "khususnya pekerjaan berat yang berada diluar ruangan ber ac biasanya keringat akan muncul, dan pada saat itulah jumlah bakteri berkembang biak dan menyebabkan bau badan tak sedap.

awal mula marilah kita mengulas sedikit mengenai apa itu keringat dan asal mulanya : Keringat merupakan salah satu yang diproduksi oleh tubuh kita, tepatnya diproduksi oleh kelenjar accrine dan apocrine. dari ke2 nya tersebut pun mempunyai fungsi yang tentunya tidak sama, kelenjar accrine merupakan suatu kelenjar yang dapat menghasilkan suatu kelenjar yang sifatnya tidak berbau,dan menghasilkan getah bening. kelenjar ini tentunya sudah ada sejak kita masih balita, ciri-cirinya keluar dari punggung, dahi dan telapak tangan.

kelenjar yang kedua adalah kelenjar apocrine, suatu kelenjar yang berhubungan langsung dengan beberapa tempat, tepatnya dimana ada rambut maka disitulah kelenjar apocrine ada, misalnya pada hidung, kelek/ketiak. Ciri-ciri kelenjar ini hadir ketika seseorang memasuki masa puber.

oleh karena itu kami akan memberikan beberapa tips-tips yang sangat jitu bagi anda.
1. mandi secara teratur dengan sabun wangi dapat menghilangkan bau badan ( mandi 2 kali sehari )
2. Air sirih merupakan salah satu tips yang sering dilakukan oleh orang-orang yang terkena penyakit ini, caranya adalah dengan mempersiapkan lembaran daun sirih dan kemudian godok dengan air hingga mendidih, setelah mendidih maka sebaiknya campurkan air tersebut dengan air dingin hingga air terasa hangat kuku. nha air tersebut kemudian dapat anda gunakan untuk mandi. insyallah ini akan mengurangi bau tak sedap dari badan anda.
3. ternyata khasiat air sirih untuk mengurangi bau badan tak sedap tidak hanya dilakukan dengan mandi, namun dengan meminum air rebusan air sirih tersebut.
4. Jeruk nipis merupakan buah dengan seribu manfaat ini juga konon kabarnya dapat mengurangi bau badan yang tak sedap, yaitu dengan cara
mencampurnya dengan air sirih dan kapur. kemudian anda dapat mengoleskannya pada bagian yang anda kira menjadi penyebab bau tersebut.
5. Rempah rempah yang satu ini tentunya anda sering mendengarnya, CENGKEH, dengan merendam cengkeh dengan air panas dan tunggu sampai cengkih tersebut mengembang, kemudian anda dapat meminum air rendaman tersebut.
6. Mentimun, buah yang mudah didapatkan diwarung atau dikebun ini dapat pula mengobati penyakit tersebut, caranya dengan mengupas terlebih dahulu, dan kemudian oleskan pada bagian bau yang terdapat pada tubuh anda
7. Jahe jika sudah diseduh merupakan sebuah ramuan yang harum dan enak serta hangat ditubuh, oleh karena itu minumlah rutin ramuan jahe ini, selain itu usapkan parutan jahe ketubuh anda, selain hangat parutan jahe dapat menyembuhkan bau badan tak sedap.
8. pakaian dengan bahan yang tidak nyaman juga dapat membuat bau badan, kenapa? misalnya saja jika baju anda terbuat dari bahan yang panas maka ini dapat menimbulkan keringat, dan jika anda kurang rajin maka ini akan menumbuhkan bakteri-bakteri pada tubuh anda
9. berikan pewangi buatan pada pakaian yang anda pakai.

Related Posts:

1 Response to "Mengatasi Bau Badan Dengan Beberapa Bahan Alami"

  1. faktor bau badan itu karena makanan yang kita konsumsi...pake deodoran aja hhh

    BalasHapus