Contoh Kandang Ternak Kenari dengan Model Sederhana





Seiring mulai melonjaknya permintaan anakan kenari oleh kenari mania maka banyak orang yang menanyakan bagaimana cara beternak kenari dengan kandang yang sesuai dan sederhana. sebenarnya beternak kenari tidak memerlukan lahan yang luas, yang hanya diperlukan adalah : pejantan dan betina yang sudah cukup umur, kemudian siapkan kandang. namun sebelum mengawinkan kenari sebaiknya berilah jamu atau egg food kepada kenari yang akan anda kawinkan, hal ini agar ketika sudah bertelur diharapkan anakan kenari akan tumbuh sehat.

Dari segi kandang yang diperlukan juga tidak perlu yang bagus, jika anda adalah pemula dengan sepasang indukan maka anda dapat menggunakan sangkar kotak berukuran sedang, dan kemudian tutuplah sisi kanan kiri dan belakang kandang dengan koran, hal ini untuk menghindari udara dingin yang masuk yang dapat mengganggu kenari saat mengeram. selain itu berikan wadah untuk bertelur, bisa terbuat dari batok kelapa, jangan lupa siapkan kapas dilantai kandang, jika kenari sudah siap bertelur maka kenari tersebut akan memungut kapas tersebut untuk disusun.


Namun jika anda ingin berternak dalam jumlah yang langsung besar atau banyak maka anda dapat menggunakan kandang seperti pada gambar dibawah ini, kandang atau rumah kenari itu disekat-sekat menjadi beberapa bagian, dan dalam mengawinkannya pun dapat dengan 1 jantan dengan 4 betina, kemudian dapat dikawinkan secara bergilir, atau lebih dinamakan kawin cabut. kandang ternak kenari jenis ini merupakan kandang model sederhana, namun untuk menghindari semut jangan lupa diberikan minyak lampu atau oli pada bagian kaki kandang

Related Posts:

0 Response to "Contoh Kandang Ternak Kenari dengan Model Sederhana"

Posting Komentar