Jenis Kenari yang menjadi Idaman Para Kicau Burung



Mencetak kenari juara dengan kicau suara yang handal adalah suatu hal yang didambakan bagi para pencinta burung kecil ini, karena kicau kenari yang indah dengan melantunkan lagu-lagu yang berayun dengan volume keras adalah salah satu penilaian juri. ada yang menanyakan kepada saya mengenai apakah jenis kenari yang menang itu selalu burung dengan harga mahal dan body yang besar. oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya saya ingin memberikan beberapa jenis burung kenari yang ada untuk saat ini :

1. kenari Yorkshire
merupakan kenari dengan tubuh besar, kenari ini konon kabarnya merupakan salah satu persilangan antara kenari belgia dengan lanchasire, body yang tinggi tegap dan mempunyai kaki yang panjang. dalam segi harga kenari yorkshire mempunyai harga yang cukup tinggi dan bisa dibilang lebih mahal dari kenari lain.

2. Kenari Norwich

kenari dengan body tubuh yang sedikit bulat dan mempunyai bulu yang lumayan tebal ini biasanya mempunyai warna dominan hijau.

3. kenari border

daratan inggris dan skotlandia merupakan tempat dari jenis kenari ini. ciri fisiknya adalah dengan tubuh bulat

4. kenari gloster

ciri fisik dari kenari ini adalah bulunya yang kuning dan uniknya burung ini adalah mempunyai jambul, namun ada juga kenari gloster yang tidak memiliki jambul yang biasa disebut sebagai gloster consort

5. kenari roller

jenis kenari ini merupakan salah satu jenis kenari yang disukai oleh kicau mania.

6. kenari crest

jenis kenari yang satu ini merupakan salah satu kenari tertua yang dikenal oleh orang orang, tepatnya sekitar tahun 1950. ciri fisiknya ada jenis kenari crest yang tidak memiliki jambul dan ada yang memiliki jambul, namun jika kenari tersebut memiliki jambul maka jambulnya akan menutupi sampai bagian kepala dan paruh

7. kenari Frill


8. kenari belgia

untuk jenis yang satu ini adalah salah satu jenis kenari yang sudah lama sekali ditangkarkan, namun agak sulitnya kenari ini lebih sedikit sulit untuk diternak, namun sebagian peternak ada yang mengakalinya dengan menaruh telur kenari belgia tersebut ke sarang kenari lain yang sedang mengeram.

Related Posts:

0 Response to "Jenis Kenari yang menjadi Idaman Para Kicau Burung "

Posting Komentar