Pencegahan Sakit Demam Berdarah


nyamuk dbd
siapa yang tidak kenal dengan penyakit yang satu ini, demam berdarah atau lebih dikenal dengan salah satu 
singkatannya yaitu DBD merupakan salah satu penyakit yang sering merajalela ditengah tengah masyarakat. penyakit yang perlu diwaspadai ini merupakan salah satu penyakit yang dibawa oleh salah satu serangga kecil berupa nyamuk yang ditularkan melalui gigitan yang dapat berakibat fatal bagi korbannya.

penyakit yang juga sering disebut dengan demam dengue merupakan salah satu penyakit yang membuat si penderita drop, mata berkunang-kunang dan seperti sempoyongan, hal ini diakibatkan karena trombosit si penderita menurun, jadi itulah ciri ciri demam berdarah. penyakit yang menyerang semua usia ini sangat perlu untuk dibasmi, karena tidak jarang penyakit satu ini menyebabkan si penderita meninggal dunia akibat telatnya penanganannya.

penyakit yang dibawa oleh nyamuk Aedes ini mulai menyerang pada pagi dan sore hari, jadi sebaiknya di waktu waktu tersebut kita dapat lebih berjaga-jaga dan mengenali nyamuk yang dapat membawa malapetaka tersebut.

untuk fase terkenanya demam berdarah tersebut biasanya terjadi setelah 4 hari nyamuk tersebut menyuntikkan virusnya ketubuh sipenderita, si korban akan merasa mual, nyeri , pusing, ya mirip seperti demam, jika memang sudah terjadi hal-hal seperti itu selama 3 hari atau lebih maka segeralah memeriksakan kesehatan diri anda kedokter.

sedangkan untuk masa-masa kritis penderita demam berdarah adalah pada hari ke 3 dan hari ke 7 dimana panas penderita akan turun tapi belum sembuh, maka hal tersebut wajib anda waspadai.

namun jika setelah anda memeriksakan diri kedokter dan ternyata anda disarankan untuk cek lab untuk mengetahui jumlah trombosit ditubuh anda, maka jumlah trombosit normal yang ada pada manusia adalah 150.000-450.000
sedangkan mungkin untuk cara pertama pencegahannya adalah dengan membersihkan lingkungan sekitar rumah kita, jangan ada air tergenang yang dapat digunakan untuk perkembang biakan nyamuk tersebut. dan jika disalah satu lingkungan anda ada yang sudah terkena demam berdarah maka anda sebaiknya lebih waspada dan berupaya untuk pencegahannya yaitu menjaga kesehatan anda.

menurut surve dari beberapa penderita dbd ini biasanya untuk menaikkan trombosit adalah dengan pola makan sehat, dan juga banyak minum juice jambu merah.

Related Posts:

0 Response to "Pencegahan Sakit Demam Berdarah"

Posting Komentar