Memerahkan dan mempertajam warna kenari



kenari merah merupakan kenari yang banyak disukai oleh kenari mania, hal itu dikarenakan untuk saat ini kenari tersebut masih tergolong tinggi harganya, hal ini membuat banyak kenari mania tidak memilih kenari ini dan condong beralih ke jenis kenari lokal atau sedikit lebih diatas jenis lokal.

menurut beberapa sumber, jenis kenari yang tidak berwarna merah misalnya kuning dapat berganti ke warna yang cenderung sedikit merah, beberapa faktor yang dapat merubah ataupun mempertajam warna burung kenari ini tentu saja dapat dilakukan dengan metode kimia dan metode alami, perbedaan antara keduanya adalah sangat bagus jika menggunakan metode alami hal ini dikarenakan dengan metode alami ini kesehatan kenari akan lebih terjamin dikarenakan pakannya tidak berbahaya.


untuk metode pewarnaan alami sendiri biasanya dapat menggunakan beberapa jenis makanan, misalnya ubi jalar, parutan wortel dan beberapa jenis makanan lain.

sedangkan untuk pewarnaan yang bersifat kimiawi dapat menggunakan jeruk carotenoids,beta-carotene,canthaxanthin. tentunya pemakaian obat obat kimia itu juga harus ditentukan dosisnya, karena jika terlalu banyak akan dapat mengganggu kesehatan kenari tersebut.

oya sebaiknya ini dilakukan ketika kenari sedang mabung

Related Posts:

0 Response to "Memerahkan dan mempertajam warna kenari"

Posting Komentar