Cara Memaster Kenari dengan Suara burung lain


Suara kenari mempunyai variasi dengan nada naik turun, sehingga membuat burung ini mempunyai ciri khas tersendiri. namun jika anda adalah salah satu orang yang hobi untuk memaster burung maka ini adalah salah satu pilihan menarik, karena kenari dapat dimaster oleh beberapa macam burung lain, misalnya saja burung ciblek, burung prenjak, burung blackthroat, burung gereja, burung kacer dan beberapa burung lain. beberapa master untuk kenari tersebut biasanya digunakan untuk memperindah suara burung kenari menjadi lebih indah dan menarik. dan tentunya dengan masteran tersebut akan membuat kenari anda mempunyai harga yang lebih tinggi daripada kenari dengan suara standar / belum isian.

untuk memaster kenari biasanya dapat dilakukan pada malam hari, dan usahakan untuk memaster burung yang masih bakalan / muda / sedang ngurak / mabung. karena pada saat kenari seperti dalam point point diatas akan memudahkan kenari untuk merekamnya. namun memang memaster kenari dan mempertahankannya itupun membutuhkan waktu yang lama, jika dimungkinkan agar kenari yang dimaster tersebut tidak mendengarkan suara kenari standar, karena jika kenari tersebut mendengar suara kenari standar maka suaranya akan mblender dan ikut dengan kenari yang lama tersebut.

Proses pemasteran kenari tersebut harus dilakukan secara konsisten dan berulang-ulang, proses pemasteran juga dapat dilakukan pada pagi hari. namun karena proses pemasteran itu membutuhkan waktu yang lama maka diharapkan saudara tidak mudah putus asa, dan sabar, karena proses pemasteran dapat biasanya membutuhkan waktu 6-8 bulan. oya semua burung kenari dapat dimaster, tidak peduli itu kenari lokal, f1,f2, af atau yokser. oke, sekian saja sedikit cerita dari saya mengenai cara me master kenari ini.

Related Posts:

1 Response to "Cara Memaster Kenari dengan Suara burung lain"