Pohon Serut Sebagai Pohon Penghias Halaman RUmah


pohon hias

pohon hias

 Pohon serut merupakan salah satu pohon hias yang saat ini menjadi tren pohon penghias rumah. bentuknya yang unik dan dapat dibentuk ini menjadi salah satu ketertarikan oleh para penggemarnya, dalam hal penilaian dan harga tentunya ditentukan oleh bentuknya, jika bentuk pohon serut semakin bagus maka otomatis harganya pun akan semakin tinggi, biasanya pohon serut dapat dibandrol dengan harga hingga harga 2-6 juta rupiah.

Pohon serut merupakan salah satu pohon yang awalnya adalah hidup dialam ataupun hutan, namun seiring berkembangnya zaman dan keunikan pohon ini maka pohon ini dijadikan sebagai pohon hias.

Untuk Ciri pohon serut sendiri adalah pada bagian batangnya dicirikan dengan keras nya tekstur pada batangnya. pohon hias ini mempunyai daun yang berukuran kecil dan terlihat eksotik.

sedangkan untuk siklus perkembangan dari pohon ini adalah, ketika musim kemarau pohon ini akan menggugurkan daunnya, dan proses itupun tidak terlalu lama, biasanya hanya berkisar sampai dengan 9 hari, nha setelah itu daun tersebut akan tumbuh dan segar serta menjadikan pohon ini menjadi indah kembali. sedangkan jika dilihat dari umur, pohon ini mempunyai umur yang lumayan lama, yaitu berkisar sampai dengan puluhan bahkan ratusan tahun.

Jika anda ingin memilikinya maka cara perkembang biakannya pun cukup mudah, yaitu pohon ini hanya dapat dikembangbiakkan dengan cara di stek, cangkok ataupun kita mengambil tunas anakan yang sudah ada, namun ketika kita mengembangbiakan ini dengan cara mengambil tunasnya maka anda harus berhati-hati karena ternyata pohon ini sangat peka ketika anda memotong akarnya.

Pohon serut dapat dibonsai pada ukuran kecil ataupun besar, kedua bentuk ini tentunya mempunyai bentuk yang sama-sama bagus.

Related Posts:

0 Response to "Pohon Serut Sebagai Pohon Penghias Halaman RUmah"

Posting Komentar