Nafsu Makan Meningkat, Tidak Konsumsi Kopi

Setelah bertahun tahun saya menjadi peminum kopi dan pada akhirnya ditahun 2015 ini saya merasakan badan terasa tidak enak, menjadi kurang fresh dan nafsu makan menurun, oke singkat saja. untuk gejala yang saya alami ketika saya bertahun tahun menjadi peminum kopi dan yang saya rasakan beberapa minggu kemaren adalah : badan terasa pegal, bagian tangan terasa sakit, pergelangan tangan dan kaki sering berbunyi apabila digunakan ketika bergerak, khususnya pada saya saat shalat ( saat mau sujud ).

Akhirnya pun saya membaca artikel mengenai salah satu penyakit, yaitu asam urat. dibeberapa artikel memberitahukan bahwa penyakit asam urat itu ciri-cirinya adalah bagian tangan pergelangan atau bagian kaki akan terasa pegal, beberapa hal tersebut dikarenakan orang tersebut banyak mengkonsumsi gula, dan karena konsumsi yang terlalu banyak tersebut pun akan mengakibatkan purin dalam darah meningkat dan ginjal tidak dapat memproses kesemua purin tersebut, sehingga akan terjadi penumpukan yang membeku atau disebut kristal. setelah saya membaca artikel tersebut sayapun mencoba untuk berhenti seketika untuk mengkonsumsi kopi, hari pertama yang saya rasakan adalah badan menjadi lebih enteng, namun kepala saya terasa sangat sakit, entah mungkin ini diakibatkan oleh apa, dan saya pun tidak tahu penyebabnya. hari kedua, badan masih terasa enteng, dan kepala masih terasa sakit sekali, apalagi saat malam hari, pada 2 hari pertama saya mengkonsumsi obat pengurang rasa nyeri untuk menghilangkan sakit kepala tersebut. 

Pada 2 hari tersebut pola makan saya menjadi lebih super banyak dari biasanya, nafsu makan yang dihari sebelumnya dikala saya mengkonsumsi 5 gelas kopi sehari adalah tidak pernah ada nafsu makan, namun setelah saya mengkonsumsi kopi membuat nafsu makan saya menjadi sangat luar biasa, mudah mudahan bisa berhenti selamanya dan akhirnya dapat berhenti untuk merokok.


Related Posts:

0 Response to "Nafsu Makan Meningkat, Tidak Konsumsi Kopi"

Posting Komentar