Keparan Murai mabung dibuat sedemikian alami

Burung murai atau burung kacer merupakan burung yang berasal dari alam, jadi wajar saja jika burung ini sesekali dalam beberapa hari membutuhkan perlakuan selayaknya ketika mereka hidup dialam, hal ini sangat bagus karena dengan perlakuan seperti itu akan membuat burung ini menjadi lebih tenang dan tidak stres, sehingga suaranya pun akan lebih ngeplong. salah satu cara yang sering dilakukan oleh para penghobi burung adalah dengan memberikan keroto sebagai makanan, selain itu cara yang sepertinya lebih mantap adalah mandi pasir, ini tentunya sangat bermanfaat sekali, karena mandi pasir dapat menjadikan bulu burung menjadi lebih halus dan berkilau, sedangkan untuk manfaat lainnya adalah dapat menguatkan bulu. 


nha untuk cara singkat membuat keparan untuk burung agar dapat mandi pasir adalah :
1. anda dapat membuat kandang dengan kawat kotak kecil, dapat berukuran 71*71 cm dengan ketinggian sekitar 75cm
2. setelah itu berilah pasir dan sedikit kerikil didalam kandang keparan tersebut, selain itu jangan lupa untuk memberikan aor minum dan air untuk mandi.
3. salah satu hal terpenting adalah dengan memberikan batu apung di tempat pemandian burung tersebut
4. beri tenggeran yang tampak natural, misalnya yang berasal dari kayu yang masih alami, tentunya agar kandang tersebut terlihat alami.

oke, tips tersebut mungkin dapat membuat murai anda yang sedang mabung mempunyai hasil yang lebih baik dikemudian hari..

Related Posts:

0 Response to "Keparan Murai mabung dibuat sedemikian alami"

Posting Komentar