Mengatasi dan Menghindari Bau tidak Sedap pada Kaki

Kaki berbau tidak sedap merupakan salah satu hal yang paling menjengkelkan dan tentunya tidak membuat kita Percaya diri, kejadian seperti ini akan membuat kita sangat minder. Mungkin ini hanya menjadi pada sebagian orang, namun akan lebih baik jika kita juga mengetahuinya. bau tak enak pada kaki itu biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu jamur dan bakteri yang awal mulanya masuk melalui kulit.

Namun anda jangan merasa cemas karena faktor tersebut dapat disembuhkan  diantisipasi oleh beberapa cara :

1. Rutin mencuci kaki dengan menggunakan detol

2. Gunakan kaus kaki berbahan halus
ketika anda menggunakan sepatu dalam waktu yang lama otomatis akan membuat kaki berkeringat, dan jika pada waktu tersebut anda tidak menggunakan kaos kaki maka keringat tersebut akan langsung ke sepatu, otomatis ini akan membuat sepatu anda berbakteri. namun jika anda menggunakan kaos kaki maka secara otomatis keringat yang jatuh akan langsung mengenai kaos kaki, namun kaos kaki harus dicuci secara berkala, ini untuk menjaga kebersihan dari kaos kaki tersebut.
hindari menggunakan kaos kaki basah, karena ini akan mempercepat pertumbuhan bakteri

3. Menggunakan tepung maizena

maizena konon katanya mampu untuk menyerap keringat, jadi sebelum memakai kaos kaki maka lebih baik memberikan maizena pada bagian kaki terlebih dahulu pada beberapa bagian, seperti sela-sela kaki.

4. gantilah sepatu anda beberapa kali dalam seminggu

usahakan untuk mempunyai sepatu lebih dari 1, karena ini dapat mengurangi bau tak sedap pada kaki.

5. Bersihkan kaki anda setelah beraktifitas dan ketika mau istirahat.

Related Posts:

0 Response to "Mengatasi dan Menghindari Bau tidak Sedap pada Kaki"

Posting Komentar