Ayam Bangkok dan Komposisi Makanan untuk Usia ANAKAN 1,5 sampai umur Lanciran

Ayam Bangkok merupakan salah satu jenis ayam yang digemari oleh banyak orang, sebagian orang hanya hobi dalam merawatnya, namun sebagian orang memelihara ayam bangkok ini untuk ikut sebuah kompetisi. Ayam bangkok mempunyai ukuran yang relatif besar dari jenis ayam kampung, posturnya tinggi besar dan terlihat menawan.
 
Bagi para penghobi untuk ikut kedalam suatu kompetisi tentunya dalam hal perawatannya akan lebih intensif daripada orang-orang yang hanya mempunyai hobi merawat. berbagai makanan yang mempunyai vitamin dan protein yang tinggi diberikan ke ayam ini agar berat dan posturnya menjadi lebih gagah.


dulu saya pernah diberikan satu resep makanan untuk ayam bangkok yang masih kecil dan diberikan sampai dengan ayam bangkok umur lanciran, kemudian resep tersebut pun saya coba, dan ternyata ayam bangkok rawatan saya yang dulunya ukuran badannya hanya kecil pada saat itu ukurannya bertambah besar dan super. memang biayanya pun akan lebih mahal ketimbang ketika kita merawatnya dengan makanan biasa, namun bagi para penghobi tentunya tidak salah untuk mencobanya.

KOMPOSISI RESEP MAKANAN AYAMNYA adalah :

a) 5 kg dedak
b) 2 kg jagung giling agak halus
c) 1 kg sentrat pertumbuhan
d) mineral 1 bungkus

beberapa komposisi tersebut kemudian diaduk menjadi satu dan diberikan kepada ayam. jangan lupa untuk membandingkan antara 2 ayam dengan peranakan babon yang sama, dengan pola makan yang berbeda. dengan komposisi makanan ini akan membuat tulangan ayam menjadi lebih kuat dan kokoh.

Related Posts:

0 Response to " Ayam Bangkok dan Komposisi Makanan untuk Usia ANAKAN 1,5 sampai umur Lanciran"

Posting Komentar