Beberapa cara membuat anak menjadi cerdas dan pintar

Ketika kita mempunyai momongan tentu saja kita berharap anak kita menjadi anak yang sehat dan pintar, dan tentunya agar kelas anak tersebut dapat berguna bagi dirinya, orang tua, masyarakat serta negara. pastinya itu terucap ketika anak tersebut membuka matanya di dunia ini.
ya untuk itu kita harus menjaga dan memberikan anak pembelajaran yang positip agar perkembangan pertumbuhannya menjadi pesat, cerdas dan baik.


berbagai cara dapat kita lakukan, misalnya :

1. Mengajaknya mulai berbicara, dengan mengajaknya berbicara secara otomatis akan membuat anak terpancing perhatiannya, dan secara tidak langsung anak tersebut akan melakukan pembelajaran terhadap bahasa tersebut.
2. berikan makanan berupa ASI bagi balita anda, karena asi merupakan satu-satunya susu terbaik bagi otak dan perkembangan yang begitu sehat bagi anak.
3. Mendengarkan lagu dan musik pada balita anda, ini merangsang anak anda untuk tumbuh dan berkembang, konon kabarnya dengan pembelajaran musik akan dapat meningkatkan fungsi otak kanan pada anak, sehingga ini dapat meningkatkan iq anak. anak menjadi tau berbagai jenis suara dari berbagai musik. musik juga dapat mendorong syaraf balita menjadi lebih baik.
4. membacakan cerita
fungsi dari kita membacakan cerita adalah akan dapat memberikan anak pembelajaran mengenai perbendaharaan kata-kata baru.
5. Bermain Games
Tujuan dari bermain games adalah membuat anak kita berlatih berfikir dalam permainan, itu dapat meningkatkan tingkat visual pada anak. namun sebaiknya pilihlah game yang edukatif dan mengajak anak anda untuk berpikir positif
6. Kehangatan keluarga
ini menjadi salah satu faktor penting, karena ini berpengaruh terhadap tingkat emosional anak. berikan kasih sayang dan rawat anak anda dengan kehangatan dalam keluarga, karena ini berpengaruh terhadap masa depan
7. Jam tidur
Atur jam tidur anak anda agar supaya otak dapat beristirahat secara teratur,ini dapat mempengaruhi daya ingat anak.
8. Batasi menonton tv
batasi anak anda menonton tv secara berlebihan, karena dengan memberikannya kebebasan menonton tv akan membuat anak anda menjadi malas, dan tentukan acara tontonan untuk anak anda, karena jenis acara yang ditonton akan dapat mempengaruhi tingkat kepribadian anak. misalnya ketika anak diberikan untuk menonton kartun secara terus menerus akan memberikan pribadi yang kurang bagus, anak akan selalu terinspirasi oleh film kartun, hal itu sudah pernah dibuktikan oleh salah satu anak teman saya.
9. berikan mainan edukatif
misalnya saja, puzzle, catur, karena dengan memberikan maenan tersebut akan membuat anak anda menjadi mencoba berfikir untuk menyelesaikan masalah.
10. Berikan makanan yang bergizi
asam lemak omega 3 dan berbagai jenis makanan lain yang mempunyai tingkat protein dan zat yang dapat membantu perkembangan otak dan tubuh anak
11. Sarapan pagi secara teratur
anak yang terbiasa sarapan pagi secara teratur akan berbeda dengan seorang anak yang tidak pernah atau jarang makan pagi, itu dapat dilihat dari daya ingat anak tersebut.
12. Hindari makanan cepat saji atau JUNK FOOF
13. Menjaga Kesehatan
Jagalah kesehatan anak anda, karena tanpa kesehatan maka anak tidak akan mampu belajar untuk menjadi pintar.
14. ajari anak untuk bersosialisasi dengan kawan-kawan dengan cara bermain.
15.ajari anak untuk berdoa
dengan berdoa anak akan mengetahui bahwa sebagai manusia kita mempunyai pengharapan dan mempunyai tuhan yang kita sembah.

tentunya Masih banyak cara yang dapat kita lakukan untuk membuat anak kita menjadi no 1. jadi lakukanlah yang terbaik untuk anak anda.

Related Posts:

0 Response to "Beberapa cara membuat anak menjadi cerdas dan pintar"

Posting Komentar