Tips Mantap Mengatasi Stress Dalam Hidup


Dalam hidup ini sangat bohong sekali jika seseorang tidak pernah mengalami masalah, dan pastinya senyaman-nyamannya seseorang didalam hidup ini pasti pernah mengalami masalah, perbedaan antar seseorang dan orang lain mungkin hanyalah dalam segi bobot masalah / permasalahan, cara penyelesaiannya.
stress dapat diakibatkan oleh beberapa faktor :
1. dalam pekerjaan, misalnya adalah tekanan atas suatu pekerjaan yang terkadang perintah dari atasan tidak sesuai dengan hati kita, atau karena tekanan yang dikarenakan oleh persaingan rekan kerja yang tidak sehat.
2. dalam percintaan, hubungan pasangan 2 sejoli yang masih pacaran, dan kemudian terdapat orang ke 3 ( diselingkuhi )
3. dalam rumah tangga, contohnya mengenai masalah keuangan.
4. dalam masyarakat ( sifat iri terhadap kesuksesan tetangga sebelah )
5. dan mungkin masih banyak lagi penyebab lainnya

Stress merupakan sebuah masalah yang mempunyai tekanan terhadap pikiran kita, semakin kita tidak dapat mengendalikan pikiran kita tersebut maka tentunya pikiran kita akan semakin menjadi terombang-ambing, oleh karena itu kendalikanlah pikiran kita apabila stress menimpa diri anda.

Sedangkan cara menghilangkan stress sendiri adalah dengan beberapa cara :

1. Mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esadengan mendekatkan diri kepada Tuhan YME dapat memberikan kita ketenangan hati sehingga akan membuat hati dan pikiran kita terasa adem dan ayem. kita akan menjadi sadar bahwasannya sebuah masalah itu adalah merupakan sebuah cobaan, dan tentunya Allah SWT tidak akan memberikan seseorang masalah diluar batas kemampuannya.

2. dengan mengetahui penyebab stress itu sendirijika anda sudah mengetahui penyebabnya maka segeralah cari solusi terbaik, anda dapat berkonsultasi kepada orang tua ataupun orang yang dapat anda percaya.

3. Liburan / RefresingKetika pikiran sedang penat sebaiknya segeralah berekreasi, misalnya bersama keluarga. karena dengan berekreasi maka akan menghilangkan stress tersebut sejenak kemudian ketika kepala sudah  adem maka segeralah cari solusi. bilamana diperlukan maka lakukanlah rutinitas refresing sebagai rutinitas, misalnya sebulan sekali.

4.Istirahat yang cukupdengan beristirahat yang cukup maka akan membuat syaraf-syaraf otak menjadi kendur dan tidak tegang.

5. Mendengarkan Musik ataupun Menonton TVmusik dipercaya dapat mengendurkan syaraf otak yang tegang, jika anda menonton tv maka jangan selalu menonton film action, sesekali tontonlah sebuah acara yang mengandung humor, karena dengan begitu akan mengajak anda tertawa dan tentunya akan mengendurkan syaraf-syaraf yang tegang.

6. Pola makan yang sehat
konsumsi banyak makanan bergizi dan sayuran, jauhkan minuman berkafein tinggi.

7. Bermain Game
Dengan mengalihkannya ke game maka akan membuat pikiran menjadi lebih jernih, namun jangan berlarut-larut untuk maen game, sebaiknya setelah otak jernih maka segera selesaikan masalah tersebut.

8. positif thingking
bersikap positip terhadap suatu masalah

9. Nerimo
jangan berarti dengan nerimo tersebut menjadikan anda hanya menerima masalah dan tidak melakukan penyelesaian, namun nerimo maksud kami adalah dengan ikhlas menerima masalah tersebut dan kemudian menyelesaikan masalah step demi step.

10. Makan Coklat
 Dengan mengkonsumsi coklat dipercaya dapat juga mengendurkan otot-otot syaraf, entah itu sugesti ataupun bukan

11. Olahraga Secara Teratur

12. Bermeditasi

Related Posts:

0 Response to "Tips Mantap Mengatasi Stress Dalam Hidup"

Posting Komentar