Tips Mengobati Batuk Secara Tradisional

Batuk merupakan penyakit yang mengganggu aktifitas, mengganggu diri sendiri dan orang lain. salah satu contoh disaat kita sedang rapat dan kemudian salah satu rekan kerja kita terbatuk -batuk tentu saja akan membuat konsentrasi menjadi buyar. oleh karena itu jangan pernah menganggap enteng penyakit ini. jika anda tiba-tiba merasa batuk maka segera berikan pengobatan, seseorang sangat mudah terkena batuk karena debu, faktor cuaca, jika seseorang tertular batuk dikarenakan fisik seseorang tersebut sedang lemah atau tidak baik, misalnya karena kelelahan dll. 

mengobati batuk
 Beberapa tips mengobati batuk baik itu secara tradisional berupa bahan herbal ataupun pengobatan dengan obat-obatan medis perlu dilakukan. namun pada posting kali ini kami akan memberikan beberapa cara-cara pengobatan batuk secara tradisional.

1. jeruk nipis
jeruk nipis dapat digunakan untuk menghilangkan batuk, caranya adalah dengan mengiris jeruk nipis menjadi 2 bagian, kemudian peras bagian tersebut kedalam wadah, dan setelah itu campurkan kecap ataupun madu ke dalam wadah tersebut.
2. daun sirih
daun sirih juga dipercaya menjadi salah satu bagian untuk obat batuk, caranya adalah dengan merebus daun tersebut. lalu rebusan tersebut dapat anda minum dengan porsi 1 kali sehari
3. kunyit
kunyit merupakan salah satu bahan baku tradisional yang dapat digunakan untuk penyembuhan batuk, caranya dengan menumbuk kunyit tersebut dan hasil tumbukan dikasih air panas dan kemudian diberikan susu dan madu, kemudian setelah air tidak panas segera minum ramuan tradisional tersebut.
4.jahe dan kencur
kedua bahan tradisional ini merupakan salah satu bahan obat-obatan yang mempunyai zat anti bakteridan, selain itu bahan obat-obatan tersebut dapat menghangatkan tubuh kita. sedangkan cara pengolahannya adalah dengan mengiris jahe dan kencur, kemudian merebus kedua bahan tersebut dengan air. setelah selesai maka segera minumlah ramuan tersebut minimal 1 kali sehari.

Related Posts:

0 Response to "Tips Mengobati Batuk Secara Tradisional"

Posting Komentar