Beberapa Tips Untuk Mengobati Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan sakit yang benar-benar menyiksa, karena rasa sakit ini akan dapat membuat semua pekerjaan terbengkalai. Rasa sakit yang terasa dari kepala sampai dengan kaki ini merupakan rasa sakit yang benar-benar luar biasa. Orang yang sedang sakit gigi biasanya akan sangat sentisif terhadap orang lain.

gigi rusak
Sakit gigi bisa diakibatkan oleh gigi berlubang, walaupun kecil namun tetap bisa mengakibatkan sakit gigi, jadi saran saya apabila gigi anda sudah terlihat berlubang namun belum sakit maka segeralah tambal kan gigi tersebut ke dokter gigi, karena apabila gigi yang berlubang tersebut sudah mulai sakit dan kemudian akan ditambal maka akan memerlukan perawatan terlebih dahulu, kemudian baru ditambal. namun apabila gigi tersebut sudah rusak atau berlubang besar maka sebaiknya segera cabutlah gigi anda sebelum sakit yang amat sangat akan menimpa anda.

sedangkan untuk beberapa tips tradisional yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan sakit gigi adalah dengan beberapa cara :
1. Bawang putih
dengan cara ditempelkan ke bagian gigi yang sakit selama beberapa menit, dan setelah itu keluarkan bawang putih tersebut dari gigi anda, kemudian berkumurlah dengan ait hangat
2. Es batu
es dapat mengurangi rasa nyeri, yaitu dengan cara menempelkan es tersebut ke bagian gigi yang bengkak selama beberapa menit, kalo memang terlalu dingin maka tempelkan hanya beberapa detik, ulangi beberapa kali ( pada saat menempelkan es dilapisi kain )
3. Jeruk nipis
jeruk mempunyai kandungan vitamin c yang begitu tinggi, sedangkan cara untuk meredakannya dengan air jeruk adalah dengan memeras air jeruk nipis dan kemudian dapat anda masukkan kedalam bagian gigi yang berlubang atau sakit tersebut.
4. Balsam
dengan mengoleskannya ke bagian luar gigi yang sakit, misalnya bagian bawah pipi
5. albothyl
oleskan sedikit alboyhyl dengan tisu atau kapas da kemudian tempelkanlah pada bagian gigi yang sakit, ulangi penggunaan tersebut secara rutin sampai dengan nyeri ataupun sakit menjadi benar-benar hilang
6. Garam
campur garam dengan air hangat, kemudian gunakan untuk berkumur, insyallah ini akan mengurangi rasa sakit pada gigi anda.
7. Bawang Merah
dengan mengiris bawang merah menjadi salah satu bagian kecil, kemudian masukkan bawang merah tersebut kedalam gigi yang sakit atau berlubang, namun menurut informasi, dengan memberikan bawang merah dibagian gigi yang berlubang akan dapat merusak gigi, gigi cepat rapuh.
8. Cabai Hijau
panggang cabai hijau, cukup sebentar saja, sebelumnya potong cabai hijau tersebut, kemudian tempelkan cabai tersebut pada bagian gigi yang sakit.

beberapa tips itu merupakan cara mengurangi rasa nyeri sakit gigi, namun apabila setelah beberapa cara tersebut dilakukan dan memang belum sembuh maka segeralah periksakan gigi anda kedokter spesialisnya.

catatan :
untuk menjaga gigi tetap baik maka sikat gigilah minimal sehari 2 kali, usahakan setelah makan juga sikat gigi, namun sikat gigi dilakukan selang waktu 30 menit setelah kita makan. selain itu perbanyaklah konsumsi air putih dan hindari makanan yang banyak mengandung gula.

Related Posts:

0 Response to "Beberapa Tips Untuk Mengobati Sakit Gigi"

Posting Komentar