HAti-Hati Virus Ebola, Lihat Cara Penularannya

Hati-hati dengan virus yang satu ini, virus ebola merupakan salah hal penyakit yang sering disebut-sebut sebagai suatu wabah terbesar yang membahayakan jiwa seseorang. penyakit ini menurut beberapa sumber merupakan suatu virus gejalanya yang mirip sekali dengan penyakit demam berdarah, namun beberapa perbedaan dari dua penyakit ( ebola dan demam berdarah ) adalah jika ebola ini akar sumber permasalahan atau virusnya berasal dari kelelawar. nha uniknya lagi, sebuah virus ebola ini merupakan virus yang lumayan ganas, karena virus ini juga dapat menyerang binatang seperti kera. namun virus ebola ini penularannya adalah melalui cairan tubuh, darah. dan virus ini tidak dapat ditularkan melalui udara.

Asal muasal ebola

pada awalnya beberapa kawasan afrika seperti Liberia, Guinea dan beberapa daerah lain memang banyak yang terjangkit ebola. dan penyakit itu mulai ditemukan kurang lebih pada tahun 1976. dan menurut beberapa sumber bahwa

Perkembangan Virus

virus ini berkembang kira-kira 9-10 hari, dalam waktu tersebut akan muncul gejala-gejala bahwa seseorang tersebut terkena virus.
sebagai tanda tanda penyakit ebola adalah : demam, pusing dan nyeri, terkadang mual dan kemudian muntah, dan biasanya juga penderita akan terkena diare. selain itu dikutip dari sains.kompas bahwa akan keluar darah dari kulit, mata, atau mulut penderita. sebenarnya bukan hal tersebut yang menyebabkan seseorang meninggal, tapi ini lebih diakibatkan dari tekanan darah yang sangat cepat menurun dan tentu saja ini akan membuat berbagai fungsi tubuh seperti ginjal, jantung dan hati menjadi tidak bekerja.


Pengobatan
Sejauh ini penyakit ebola belum dapat diobati, hanya saja dari pihak kesehatan ataupun dokter akan melakukan hal-hal yang terbaik seperti melakukan perawatan seorang penderita dengan obat-obatan dan cairan yang dapat membuat tekanan darah tetap normal. selain itu dokter akan memberikan pengobatan jenis lain pada saat tubuh pasien terinfeksi sehingga membuat pasien menjadi lemah, sedangkan beberapa upaya untuk membantu pasien yang terjangkit ebola adalah dengan memberikan terapi rehidrasi oral, yaitu air yang sedikit manis dan asin untuk diminum) atau cairan intravena.

Related Posts:

0 Response to "HAti-Hati Virus Ebola, Lihat Cara Penularannya"

Posting Komentar