Burung Dara sebagai Penghasilan Tambahan Bagi Kita

burung merpati
burung dara
Burung Dara / Merpati merupakan burung yang mudah untuk dipelihara dan diternak, oleh karenanya burung ini dapat menjadi omset atau penghasilan tambahan bagi kita.

burung dara atau merpati ini mempunyai banyak jenis, beberapa diantaranya adalah dara kipas, dara pos, dan dara biasa.

untuk burung dara biasa yang dilombakan dikategorikan menjadi beberapa jenis :
1. burung dara balap

burung dara balap merupakan salah satu burung yang banyak disukai oleh orang orang, burung ini mengandalkan kecepatan dalam terbang didataran, biasanya terbangnya pendek sekali, tidak sampai satu meter dari tinggi jalan, namun kecepatan burung balap ini benar-benar luar biasa.
2. burung dara tinggi
burung dara tinggi merupakan burung yang dilombakan dengan melihat kualitas terbang diketinggian dan dapat ngolong kekotak, burung ini biasanya berukuran lebih kecil dari burung balap. kecepatan juga sangat diperlukan oleh burung ini, ketika burung tersebut sedang terbang diatas kotak perlombaan biasanya sipemilik akan memanggil burung dara tinggi pejantan dengan mengelepek menggunakan pasangan ( burung dara betina), maka burung dara pejantan akan langsung menungkik kebawah, dan tentunya inilah diperlukan keberanian siburung dara. nha dari situ ditentukan juara oleh sang juri.

kedua jenis burung tersebut, baik burung dara tinggi ataupun balap memerlukan keberanian dan kecepatan. untuk burung dara jenis ini tentunya mempunyai harga yang cukup lumayan tinggi.

berbeda dengan kedua jenis burung diatas, burung dara sayur adalah merupakan burung afkiran, jadi burung hanya didagangkan sebagai burung sayur yang diambil dagingnya, untuk harga burung ini pun tidak mahal, karena burung ini hanya akan diambil dagingnya dan disajikan untuk rumah makan.

dalam pemeliharaan burung dara pun tidak sulit, anda hanya perlu mempersiapkan tempat berukuran tidak terlalu lebar, misalnya 1 kali 2 meter, dan siapkan pula 1 pasang indukan burung dara, jika burung dara sudah akan berproduksi / bertelur tentunya burung ini akan langsung mengumpulkan ranting ranting untuk dibuat menjadi sarang, dan tidak lama setelah perkawinan tersebut maka burung dara betina akan bertelur.

untuk makanan burung dara pun tidak sulit, anda hanya perlu mempersiapkan jagung, bisa juga beras, burung dara biasanya makan asinan berupa pasir.
oke, mungkin itu saja yang dapat menjadi beberapa informasi bagi anda, dan saya harap postingan ini dapat membantu anda.

Related Posts:

0 Response to "Burung Dara sebagai Penghasilan Tambahan Bagi Kita"

Posting Komentar